Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Ratusan Penghuni Rutan di Grobogan Disuntik Vaksin Covid-19

Penghuni Rutan Kelas IIB Purwodadi mengikuti vaksinasi Covid-19 tahap pertama. (MURIANEWS/Dani Agus)

MURIANEWS, Grobogan – Ratusan penghuni Rumah Tahanan (Rutan) Kelas IIB Purwodadi Kabupaten Grobogan, mengikuti vaksinasi Covid-19 tahap pertama, Kamis (5/8/2021). Pelaksanaan vaksinasi dilangsungkan di aula serbaguna Rutan Purwodadi.

Kepala Rutan Kelas IIB Purwodadi Solichin menjelaskan, ada 209 orang penghuni atau warga binaan yang menjalani vaksinasi tahap pertama ini.

Sedangkan lima orang tidak divaksin dulu karena memiliki penyakit penyerta atau komorbid. Kemudian, ada tambahan lima orang dari Dharma Wanita yang ikut divaksin.

“Ini merupakan vaksinasi tahap pertama. Dalam pelaksanaan kegiatan ini, kita bekerja sama dengan Dinkes, Polres dan Kodim 0717/Purwodadi,” katanya.

Solichin menegaskan, beberapa waktu lalu, sempat ada sejumlah warga binaan yang terkonfirmasi positif Covid-19. Namun mereka semua sudah dinyatakan sembuh.

Kasus Covid-19 di tempat kerjanya itu tidak sampai menular pada penghungi lainnya karena ada ruang isolasi yang disiapkan.

“Saat ini, semua penghuni dan petugas dipastikan dalam keadaan sehat. Kami sudah punya ruangan untuk isolasi bagi warga binaan yang terkonfirmasi covid,” ujarnya.

Pihaknya juga siap jika dimintai bantuan untuk menyumbangkan plasma konvalesen kepada yang membutuhkan. Menurutnya, saat ini sudah ada 13 orang petugas yang pernah positif yang didaftarkan untuk donor plasma konvalesen.

 

Reporter: Dani Agus
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...