Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Romelu Lukaku Ingin Hengkang ke Chelsea, Legenda Inter Antonio Cassano Jengkel

Romelu Lukaku semakin dekat dengan Chelsea.(twitter/Goal_Id)

MURIANEWS, Milan- Menyusul sikap yang ditunjukan Romelu Lukaku yang menunjukan keinginannya pindah ke Chelsea, legenda Inter Milan, Antonio Cassano angkat bicara. Mantan pemain Inter dan Timnas Italia ini meyampaikan komentar miring pada Lukaku.

Football Italia menyebut, Antonio Cassano menyatakan tidak terkesan dengan sikap Romelu Lukaku tersebut. Keinginannya untuk pergi dari Inter Milan, bahkan disebut Cassano hanya demi uang semata.

“Mengapa kembali ke klub yang tidak menghargai Anda? Apakah itu hanya untuk uang?,” demikian pernyataan yang disampaikan Antonio Cassano, dilansir dari Football Italia, Kamis (5/8/2021).

Pemain internasional Belgia, Romelu Lukaku dikabarkan telah berada di ambang kepindahan ke Stamford Bridge. Klub Chelsea pada perkembangan terakhir telah menawarkan angka 130 juta Euro tunai atau sekira Rp2,2 triliun. Selain itu juga dengan iming-iming gaji sebesar 15 juta Euro (Rp254 Miliar) semusim.

BACA JUGA: Chelsea Mungkin Akan Naikan Tawarannya Untuk Romelu Lukaku, Inter Akan Sulit Menolak

“Jika ini benar-benar berapa banyak yang mereka tawarkan, saya akan membawanya ke sana secara pribadi,” begitu legenda hidup Inter Milan, Antonio Cassano.

“Karena itu, aku ingin mencari tahu apa yang terjadi di sini. Dia memiliki dua pengalaman yang sangat buruk di Inggris, satu yang layak dengan Everton, dan dia ingin kembali ke sana,” tambahnya.

“Saya harus bertanya pada diri sendiri, mengapa kembali ke klub yang tidak menghargai Anda? Apakah itu untuk uang?”, lagi Antonio Cassono menimpali pernyataanya sendiri.

Romelu Lukaku sebelum di Inter Milan, memang pernah membela sejumlah klub di Liga Inggris. Selain Chelsea, pemain Belgia berusia 28 tahun ini juga pernah bermain di Everton, dan Manchester United.

Dari Manchester United, Romelu Lukaku belum begitu mencorong kualitasnya. Namun kepindahannya ke Inter Milan membuat namanya dikenal sebagai striker berbahaya di Eropa. Pemain ini kemudian memuji semua orang di Inter, mulai dari staf kebugaran hingga pelajaran taktis yang telah ia pelajari di bawah Antonio Conte.

Chelsea pertama kali mengontrak Lukaku dari RSC Anderlecht pada 2011 seharga 15 juta Euro. Karena tidak sesuai harapan, Chelsea sempat meminjamkannya ke West Bromwich Albion, sebelum kemudian dijual ke Everton seharga 40 juta Euro pada 2014.

Dari Everton, Lukaku kemudian dibeli Manchester United dengan harga 85 juta Euro pada 2017. Penampilannya lagi-lagi tidak sesuai harapan dan akhirnya dijual ke Inter Milan pada 2019 dengan harga 74 juta Euro plus bonus 4 juta Euro.

Jika biaya transfer sebesar 130 juta Euro yang ditawarkan Chelsea diterima oleh Inter Milan, maka ini akan menjadi rekor baru. Romelu Lukaku akan menjadi pemain termahal yang dijual dari Liga Serie A Italia, sepanjang masa.

Penulis: Budi erje
Editor: Budi erje
Sumber: Football Italia

Comments
Loading...