Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Ketua DPRD Kudus Keliling Salurkan Bantuan Sembako ke Warga Terdampak

Ketua DPRD Kudus Masan menyalurkan bantuan paket sembako ke warga terdampak pandemi Covid-19, Kamis (5/8/2021). (MURIANEWS/Istimewa)

MURIANEWS, Kudus – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kudus Masan menyalurkan bantuan paket sembako ke sejumlah warga terdampak pandemi Covid-19, Kamis (5/8/2021). Mulai dari ojek online (ojol), tukang becak, hingga pekerja seni.

“Pokoknya yang dirasa itu terdampak kami berikan sembako,” katanya.

Agar tepat sasaran, pihaknya pun terjun langsung dan mencari warga dengan profesi yang sangat merasakan dampak pandemi. Terlebih usai diterapkannya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat dan Level 4 beberapa waktu lalu.

“Saya sudah tiga hari ini muter Kudus, kami cari yang sekiranya mereka benar terdampak pandemi, lalu kami salurkan sembako dari PT Pura Group,” ujarnya.

Di masa pandemi seperti ini, Masan mengatakan banyak sekali warga Kudus yang terdampak. Oleh karena itu, kepedulian sesame harus terus ditingkatkan.

Gerakan-gerakan seperti membeli dagangan tetangga sendiri hingga melarisi warung-warung kecil pun diharapkan bisa dilakukan oleh seluruh masyarakat Kabupaten Kudus.

“Bupati Kudus juga telah menginstruksikan hal tersebut, tidak ada salahnya kita membantu sesama,” kata dia.

Ketika hal tersebut bisa dilakukan serentak oleh semua warga Kudus, Masan pun yakin perekonomian Kabupaten Kudus bisa pulih dengan baik.

“Teruslah peduli pada sesama, bantuan sekecil apapun saya rasa bisa meringankan mereka yang benar-benar merasakan dampaknya,” pungkasnya.

 

Reporter: Anggara Jiwandhana
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...