Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Chelsea Mungkin Akan Naikan Tawarannya Untuk Romelu Lukaku, Inter Akan Sulit Menolak

Romelu Lukaku diingini Chelsea. (twitter.com/UberCheIseaFC)

MURIANEWS, Milan- Penyerang Inter Milan Romelu Lukaku semakin santer diberitakan akan pindah ke Chelsea. Setelah tawarannya sebesar 100 juta Euro ditambah Marcus Alonso sempat ditolak Inter Milan, kini Chelsea menyiapkan opsi berikutnya.

Tawaran terakhir yang akan disampaikan Chelsea disebut-sebut mencapai 130 Juta Euro atau sekitar Rp2,2 triliun. Namun angka itu tidak akan lagi mengikutkan Marcus Alonso atau bonus lainnya.

Media Foot Ball Italia dalam laporannya, menyebutkan Chelsea nampaknya benar-benar ingin mendapatkan kembali Romelu Lukaku. Striker asal Belgia ini sebelumnya memang pernah membela Chelsea, sebelum membuang dan kini menginginkannya lagi.

Romelu Lukaku sendiri kabarnya sudah menyatakan kesediaannya untuk pindah ke Chelsea ke pihak Inter Milan. Hal yang sama juga sudah dibicarakannya dengan pihak Chelsea, melalui manajernya Thomas Tuchel.

Disebutkan oleh Football Italia, beberapa sumber menyatakan bahwa tawaran sebesar 100 juta Euro plus Alonso memang ditolak. Namun untuk tawaran berikutnya sebesar 130 juta Euro, kemungkinan akan membuat Inter Milan berfikir ulang.

BACA JUGA: Romelu Lukaku Ingin Hengkang ke Chelsea, Legenda Inter Antonio Cassano Jengkel

Tawaran Chelsea terbaru tersebut juga disebutkan rinciannya terudiri dari transfer 120 juta Euro dengan tambahan bonus sebesar 10 juta Euro. Sedangkan Romelu Lukaku diatur untuk mendapatkan 12 juta Euro (Rp203 M) ditambah bonus per musim, dengan gaji mencapai 15 juta Euro (Rp254 M).

Dengan angka penawaran setinggi itu, Inter Milan kemungkinan besar akan melepas Romelu Lukaku. Sehingga memungkinkan mereka untuk mulai berinvestasi dalam penggantian beberapa pemainnya.

Penyerang Atalanta, Duvan Zapata bahkan sudah disebut-sebut akan dibeli Inter Milan, untuk menggantikan Romelu Lukaku. Pemain ini kabarnya sudah dipatok harga oleh Atalanta dengan harga 40 juta Euro atau sekitar Rp679 Miliar, dengan tambahan bonus sampai 10 juta Euro (Rp169 Miliar lebih).

Sedangkan pemain lain yang diincar Inter Milan adalah, penyerang Fiorentina berusia 21 tahun, Dusan Vlahovic. Lainnya, penyerang veteran Edin Dzeko yang saat ini bermain di AS Roma juga masuk dalam kriteria.

Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel sendiri masih belum memberikan pernyataan tegas terkait hal ini. Usai bermain imbang 2-2 melawan Hotspur di pertandingan ujicoba, Tuchel menyatakan masalah itu belum layak dikomentarinya.

“Saya tidak akan berbicara tentang pemain yang tidak bermain di skuad saya. Romelu Lukaku adalah pemain yang fantastis tetapi dia adalah pemain dari Inter dan dengan segala hormat saya tidak akan melibatkan dia dalam diskusi ini,” begitu dikatakannya.

Football Italia juga menyatakan, Inter Milan memang menolak dengan tawaran awal Chelsea. Namun jika tawaran itu meningkat menjadi 130 juta Euro, maka hal itu akan sulit bagi Inter Milan untuk menolaknya.

Pada saat yang sama, Lukaku menginginkan kesempatan untuk membuktikan dirinya di Chelsea, klub yang telah menyingkirkannya pada tahun 2014, setelah menemukan permainan terbaiknya selama dua musim bersama Inter Milan.

Dalam dua tahun, Lukaku mencetak 64 gol dan memberikan 16 assist dalam 95 pertandingan kompetitif untuk Inter. Kepergian Antonio Conte juga diperkirakan telah mempengaruhi keputusan Romelu Lukaku.

Penulis: Budi erje
Editor: Budi erje
Sumber: Football Italia

 

Comments
Loading...