Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Target Vaksinasi Merdeka Candi di Jepara Empat Ribu Orang per Hari, Tapi Stok Hanya 6.300 Dosis

Pelaksanaan vaksinasi Merdeka Candi di Polres Jepara. (MURIANEWS/Faqih Mansur Hidayat)

MURIANEWS, Jepara – Polres Jepara menggelar vaksinasi Merdeka Candi mulai Kamis 95/8/2021). Vaksinasi ini digelar serentak oleh jajaran kepolisian dilaksanakan di seluruh Indonesia.

Kapolres Jepara AKBP Warsono, menyebut hari ini ada 600 orang yang divaksin di Polres Jepara. Pihaknya ditarget dalam sehari dapat memvaksin sekitar 4.000 orang.

Untuk mengejar target itu, Warsono membagi pelaksanaan vaksinasi ini di semua Polsek di Jepara. Melalui kerja sama dengan Puskesmas setempat, tiap-tiap Polsek ditarget 250 orang tervaksin.

“Pelaksanaan sekitar delapan sampai sembilan hari kerja. Kita bagi juga baik di Polres, juga dengan polsek-polsek jajaran,” terang Warsono, Kamis (5/9/2021).

Pada vaksinasi hari ini, Warsono memprioritaskan untuk penyuntikan vaksinasi dosis pertama. Namun, tetap ada beberapa orang yang mendapat jatah vaksinasi dosis kedua.

Terkait dengan sasaran, vaksinasi ini ditargetkan untuk komunitas seni dan organisasi masyarakat. Tetapi, tidak sedikit pula elemen masyarakat lain yang ikut dalam vaksinasi itu.

Warsono menyebut, stok vaksin yang ada saat ini sebanyak 6.300 dosis. Untuk dosis suntikan kedua, Warsono masih menunggu pengiriman lagi berikutnya.

“Saat ini kita prioritas dosis pertama. Nanti untuk dosis dua kita rencana akan didropping kembali untuk dosis vaksin 28 hari kemudian,” ujar Warsono.

Terkait dengan terbatasnya stok vaksin itu, pihaknya akan menyesuaikan targetnya dengan stok yang ada.

Reporter: Faqih Mansur Hidayat
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...