Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Vaksinasi Merdeka di Kudus Hanya Bisa Berlangsung Dua Hari karena Stok Terbatas

Proses skrining pelaksanaan Vaksinasi Merdeka Candi Polres Kudus. (MURIANEWS/Yuda Auliya Rahman)

MURIANEWS, Kudus – Polres Kudus menggelar Vaksinasi Merdeka Candi. Program ini dilakukan secara serentak di seluruh wilayah Polda Jawa Tengah. Vaksinasi dosis pertama di Kudus tersebut, rencana awalnya akan berlangsung selama 13 hari, yakni mulai Kamis-Selasa (5-17/8/2021) di Lapangan Parkir Gor Djarum Kudus.

Namun, sayangnya saat ini vaksin yang tersedia di Kabupaten Kudus terbatas. Hingga, mengakibatkan Vaksinasi Merdeka Candi di Kudus hanya bisa berjalan dua hari, hingga Jumat (6/8/2021) besok.

Kapolres Kudus AKBP Aditya Surya Dharma mengatakan, Vaksinasi Merdeka Candi itu menyasar untuk masyarakat umum, seperti pekerja, mahasiswa, pelajar, pedagang, hingga santri.

“Tapi ketersediaan vaksin yang kami miliki terbatas, hanya ada 4.600 dosis.  Sehingga kami asumsikan pelaksanaanya sementara berlangsung hari ini dan besok saja,” katanya, Kamis (5/8/2021).

Sebanyak 4.600 dosis yang disuntikan dua hari, lanjut Kapolres, masih menggunakan vaksin berjenis Sinovac. Pihaknya juga akan mengupayakan untuk ketersediaan vaksin dosis kedua aman.

“Kami juga berharap, semoga dalam waktu dekat akan mendapatkan dosis vaksin lagi. Sehingga pelaksanaan Vaksinasi Merdeka Candi bisa berkesinambungan sampai nanti tanggal 17 Agustus 2021,” ucapnya.

Sementara salah seorang penerima vaksin Wahyu Nugroho mengaku, tidak merasakan gejala apapun seusai divaksin. Pihaknya juga merasa nyaman saat menunggu antrean vaksinasi lantaran berjalan tertib dan tidak berjubel.

“Kalau seperti ini tidak berjubel nyaman. Ini vaksin dosis pertama, tidak ada keluhan apapun setelah divaksin,” pungkasnya.

 

Reporter: Yuda Auliya Rahman
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...