Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Ujicoba Leicester City Vs Villareal Berakhir Horor Untuk Wesley Fofana

Bek Leicester City, Wesley Fofana mendapatkan perawatan di lapangan.(Twitter/@skysport)

MURIANEWS, London- Pertandingan ujicoba pra-musim yang digelar Leicester City di Stadion Kings Power, Rabu (4/8/2021) malam, melawan Villareal berakhir dengan horror bagi pemainnya. Bek Leicester City, Wesley Fofana harus mengakhirinya di rumah sakit untuk mendapatkan perawatan serius.

Bek tengah berusia 20 tahun itu mendapat cidera patah kaki setelah ‘dihajar’ oleh penyerang Villarreal, Fernando Nino pada babak kedua. Pergelangan kaki pemain asal Prancis ini membuat karirnya terancam.

Lebih tragis lagi, kejadian ini terjadi disaat Liga Inggris akan segera digelar pada pekan depan. Pada pekan depan, Leicester bahkan sudah dijadwalkan akan menjalani pertandingan Community Shield melawan Manchester City, sebagai penanda dimuliainya Liga Inggris musim ini.

Leicester City pada pertandingan ujicoba tersebut berhasil menang 3-2 atas Villareal. Namun patahnya pergelangan kaki Wesley Fofana jelas bukan harga yang sepadan, untuk kemenangan ujicoba tersebut.

Pelatih Leicester City, Brendan Rodgers menyatakan prihatin dengan kejadian ini. Namun demikian, dirinya belum bisa menyampaikan apapun terkait kondisi pemainnya itu. Pihaknya berjanji akan memberikan penjelasan pada konfrensi pers resmi Leicester City, Kamis (5/8/2021).

Pertandingan melawan Villareal Spanyol menjadi satu-satunya pertandingan ujic0ba Leicester City. Sialnya, pertandingan itu telah membawa bencana bagi seorang pemainya.

Sementara itu, Leicester City sejauh ini juga tengah menghadapi godaan dari Arsenal. Gelandang serang mereka James Maddison, diketahui menjadi obyek yang diincar oleh Arsenal.

Arsenal konon telah menyiapkan empat pemainnya masing-masing Ainsley Maitland-Niles, Reiss Nelson, Eddie Nketiah dan Joe Willock untuk ditukar dengan James Maddison.

Namun, sejauh ini The Foxes, memilih kesepakatan tunai langsung senilai £ 60 juta atau sekitar Rp1,1 triliun, jika Arsenal bersedia. Dengan kata lain, sebenarnya Leicester City sebenarnya enggan melepas pemain itu. Rodgers sendiri sudah menyampaikan sebelumnya.

“Dalam percakapan dengan klub, kami tidak harus menjual. Itu adalah sesuatu yang telah diperjelas,” katanya menegaskan, beberapa waktu lalu, seperti dilansir The Mirror, Kamis (5/6/2021).

“Para pemain ingin bertahan. Ini adalah waktu yang sangat menyenangkan di klub. Ada banyak gosip dan spekulasi di sekitar, tetapi saya senang bekerja dengan orang-orang di sini, mereka senang berada di sini, dan kami tentu saja tidak perlu menjualnya,” tambah Brendan Rodgers lagi.

Penulis: Budi erje
Editor: Budi erje
Sumber: The Mirror

Comments
Loading...