Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Dukung Pembongkaran LI, MUI Pati Juga Desak Penertiban Prostitusi Berkedok Karaoke

Salah satu Pemandu Karaoke (PK) saat memandu tamu di dalam ruang salah satu tempat karaoke. (MURIANEWS.com)

MURIANEWS, Pati – Dukungan untuk membongkar lokalisasi Lorok Indah (LI) di Kecamatan Margorejo, Kabupaten Pati, datang dari berbagai pihak. Termasuk Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pati juga memberikan dukungan yang sama.

Bahkan MUI Pati juga mendesak agar penertiban tidak hanya untuk LI semata, malainkan menyasar tempat prostitusi lain yang berkedok tempat karaoke. Apalagi, keberadaannya juga meresahkan masyarakat.

Dukungam MUI untuk pembongkaran LI tersebut tertuang dalam surat bernomor 25/DPK.II/VII/2021.

Sekretaris MUI Pati Abdul Hamid mengatakan, MUI siap mendukung sepenuhnya pembubaran tempat maksiat di LI turut. Terlebih, kawasan LI melanggar Perda Nomor 2 Tahun 2021 tentang Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW).

“Ini (surat) sebagai bentuk dukungan apabila nanti pemilik dan pengelola tempat maksiat itu, tidak mengindahkan surat peringatan. Tentu kami MUI Pati mendukung sepenuhnya tindakan-tindakan lanjutan sesuai ketentuan yang berlaku,” ujarnya, Kamis (5/8/2021).

Lebih lanjut, setelah LI tersebut benar-benar dibongkar, pemkab harus mengawal hingga tuntas. Sehingga tidak muncul tempat prostitusi baru di wilayah Bumi Mina Tani.

“Dan untuk selanjutnya kami berharap, ada tindakan preventif agar setelah LI dibubarkan tidak pindah ke tempat lain dan menjadi tempat maksiat baru,” jelasnya.

Baca: Langgar Perda Tata Ruang, Lokalisasi LI Pati Terancam Dibongkar

Hamid mengharap, supaya tidak hanya lokalisasi LI saja yang diratakan. Namun juga tempat hiburan malam lainnya. Apalagi di Pati banyak menjamur tempat hiburan karaoke ilegal.

“Kami juga mengharap ketegasan pemerintah Pati agar tidak hanya kompleks LI saja, tetapi semua tempat dan semua jenis penyakit masyarakat di Pati bisa ditangani semua pihak yang berwenang. Supaya Pati ini bebas dari penyakit masyarakat,” terangnya.

Secara moral, dikatakannya, MUI Pati memberikan apresiasi kepada Bupati Pati Haryanto melalui Satpol PP karena telah memberikan surat peringatan pada pemilik dan pengelola kawasan prostitusi LI di Kecamatan Margorejo.

 

Reporter: Cholis Anwar
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...