Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Balai Desa Doyong Sragen Kemalingan, Seperangkat Komputer Raib

Anggota Polsek Miri, Sragen, menggelar olah tempat kejadian perkara di Ruang Perpustakaan Desa Doyong, Rabu (4/8/2021). (Solopos.com)

MURIANEWS, Sragen — Aksi pencurian terjadi di Balai Desa di Kabupaten Sragen, tepatnya di Desa Doyong, Kecamatan Miri, Rabu (4/8/2021) dini hari.

Akibatnya, balai desa yang berada di tepi jalan Solo-Purwodadi itu kehilangan seperangkat komputer yang tersimpan di ruang perpustakaan.

Dikutip dari Solopos.com, kasus pencurian itu kali pertama diketahui oleh Bayu Widiyawan, seorang penjaga malam SDN 1 Doyong.

Sekitar pukul 16.00 WIB, dia melihat pintu Perpustakaan Desa Doyong terbuka lebar. Bayu kemudian memberi tahu perangkat desa setempat.

Para perangkat desa kemudian mengecek Ruang Perpustakaan itu. Ternyata, seperangkat komputer sudah raib dari ruang perpustakaan itu.

Maling itu diduga beraksi sekitar pukul 04.30 WIB atau saat penjaga Balai Desa Doyong, Sragen, Wirorejo, 83, pulang untuk menunaikan Salat Subuh.

Mendapat laporan itu, jajaran Polsek Miri datang ke lokasi. Polisi menggelar olah tempat kejadian perkara (TKP) dan meminta keterangan sejumlah saksi.

Adapun seperangkat komputer yang hilang itu berupa monitor ukuran 19 inci, central processing unit (CPU), printer dan speaker aktif. Atas kejadian itu, Pemerintah Desa (Pemdes) Doyong mengalami kerugian Rp 7 juta.

“Monitor, CPU, printer dan speaker aktif yang berada di atas meja hilang dari tempatnya. Pintu Ruang Perpustakaan yang terbuat dari alumunium dalam kondisi tercongkel,” kata Kapolsek Miri, AKP Suyono

Ia pun menduga pelaku masuk dengan merusak pintu yang terbuat dari alumunium tersebut. Saat ini pihaknya juga tengah melakukan pengembangan penyelidikan.

“Sekarang kami masih mengembangkan penyelidikan. Kami minta doanya semoga pelaku cepat tertangkap,” tambahnya.

 

Penulis: Supriyadi
Editor: Supriyadi
Sumber: Solopos.com

Comments
Loading...