Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Liga Spanyol, Inggris dan Jerman Serentak 13 Agustus Diputar, Prancis Mengawali dan Italia Paling Akhir

Rapahel Varane, akan menjadi bintang baru yang berlaga di Liga Preimier Inggris.(twitter.com/GOAL_ID)

MURIANEWS, Jakarta- Setelah libur musim panas, dan padatnya pertandingan antar negara di Euro 2020 dan Copa Amerika 2021, liga-liga sepakbola top dunia akan kembali bergulir. Pada Agustus 2021, semua klub-klub Eropa sudah akan kembali menyajikan persaingan sengit.

Kompetisi 2021-2022 di kancah Liga Top Eropa sudah akan digelar. Ligue 1 Prancis akan mendahului di gelar mulai akhir pekan ini. Liga Prancis yang akan disugguhi beberapa bintang baru diantaranya Sergio Ramos akan memulai laga pada 6 Agustus lusa.

Sedangkan Liga Spanyol, Liga Inggris dan Liga Jerman akan menyusul berikutnya di awal bulan Agustus ini. Pandemic Covid-19, nampaknya tidak akan lagi menjadi masalah bagi pertandingan-pertandingan sepak bola di Eropa.

Perhelatan Euro 2020 dan Copa Amerika 2021, sudah menjadi acuan bagi penyelenggaraan liga-liga itu. Prosedur dan persyaratan untuk menggelar pertandingan terkait dengan situasi pandemic Covid-19 sudah diketahui.

Sehingga pelibatan penonton di dalam stadion, dipastikan sudah bisa dilakukan di masing-masing liga yang ada. Meskipun belum bisa sepenuhnya mencakup seluruh kapasitas stadion, namun setidaknya hadirnya penonton di Stadion secara langsung akan bisa sedikit mengembalikan admosfer pertandingan.

Premier League 2021/2022 akan dimulai pada Jumat (13/8/2021) waktu setempat atau Sabtu (14/8) dini hari waktu Indonesia. Pertandingan Brentford vs Arsenal akan mengawali kick off dari kompetisi sepak bola teratas di Liga Inggris.

Bersamaan dengan Premier League, La Liga Spanyol juga akan memulai gelaran pertandingannya. Pertandingan La Liga juga akan diawali pada hari Jumat (13/8/2021) waktu setempat, dengan mempertemukan Valencia vs Getafe di pertandingan pertama.

Bundes Liga Jerman juga akan memulai kompetisi pada Jum’at (13/8/2021) waktu Jerman. Pertandingan pertama akan menyugguhkan partai Bayern Muenchen melawan Borussia Monchengladbach.

Sedangkan Liga Serie A Italia akan digelar sepekan berikutnya, digelar secara serentak. Pertandingan Verona Vs Sassuolo dan Inter Milan Vs Genoa akan menjadi dua pertandingan pembuka gelaran Liga Serie A Italia ini.

Sementara itu Ligue 1 Prancis yang paling awal digelar akan menghadirkan pertandingan antara Monaco Vs Nantes pada Jum’at (6/8/2021) waktu Prancis, sebagai pertandingan pembuka.

Gelaran Liga Top Eropa:
Liga Prancis: 6 Agustus 2021
Liga Inggris: 13 Agustus 2021
Liga Spanyol: 13 Agustus 2021
Liga Jerman: 13 Agustus 2021
Liga Italia: 21 Agustus 2021

Penulis: Budi erje
Editor: Budi erje
Sumber: CNN Indonesia

Comments
Loading...