Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Pelatih Bulu Tangkis Guatemala di Olimpiade Tokyo, Ternyata Alumni SMP Muhammadiyah 1 Kudus

Muamar Qadafi, Alumnus SMP Muhamadiyah 1 Kudus. (MURIANEWS/Istimewa)

MURIANEWS, Kudus – Pelatih bulu tangkis Guatemala, Muamar Qadafi ternyata tidak hanya jebolan klub bulutangkis PB Djarum Kudus. Namun, pria asli Solo ini ternyata juga alumni SMP Muhammadiyah 1 Kudus.

Kepala SMP Muhammadiyah 1 Kudus, Ali Zamroni membenarkan jika Muamar Qadafi merupakan lulusan SMP Muhammadiyah 1 Kudus. Pria ini diketahui lulu sekolah pada tahun 1997. Bahkan, sebelum mengantarkan Kevin Cordon ke semifinal Olimpiade Tokyo, Ali sempat DM inbox via Facebook dengan Muamar Qadafi.

“Tidak banyak obrolan kami. Karena saya juga takut mengganggu kan saat itu beliau mau menemani Kevin Cordon bertanding di semifinal,” katanya, Rabu (4/8/2021).

Ali Zamroni melanjutkan, pihaknya juga mengetahui jika Muamar Qadafi melanjutkan di SMA Muhammadiyah Kudus selama satu tahun. Tepatnya di kelas satu SMA saja, sebelum kemudian melanjutkan SMA Keramat.

Ali melanjutkan, saat itu PB Djarum mensyaratkan agar atlet berlatih pukul 06.00 hingga 09.00. Akan tetapi pihak SMA Muhammadiyah Kudus saat itu tidak bisa memberikan dispensasi untuk menyesuaikan jadwal latihan Muamar Qadafi di PB Djarum.

“SMA Muhammadiyah Kudus belum bisa memberikan kelonggaran bagi Muamar Qadafi yang saat itu harus mengikuti latihan di PB Djarum dengan waktu yang sama dengan jadwal pelajaran di sekolah. Akhirnya Muamar Qadafi pindah ke SMA Keramat untuk kelas dua dan tiganya,” terangnya.

Dia mengaku senang dan bangga memiliki alumni yang dapat mengukir prestasi. Bahkan hingga di kancah Olimpiade. Meski dalam hal ini Muamar Qadafi menjadi pelatih untuk tim dari negara Guatemala, sekalipun.

“Pastinya bangga karena bisa mengukir prestasi hingga di Olimpiade. Saya juga ada rencana mengajak beliau webinar bersama alumni. Tapi masih menunggu momen yang tepat,” cetusnya.

“Harapan kami apa yang sudah dicatatkan oleh coach Muamar Qadafi dengan mengantarkan Kevin Cordon sampai ke babak semifinal bisa menjadi inspirasi bagi anak-anak untuk berprestasi di sekolah dan meraih cita-cita,” harapnya.

BACA JUGA: Usai Bawa Kevin Cordon ke Semifinal Olimpiade Tokyo, Muammar Qadafi Ingin Melatih di Indonesia

Sementara itu, Muamar Qadafi saat dikonfirmasi MURIANEWS, secara terpisah membenarkan jika dirinya memang alumni SMP Muhammadiyah 1 Kudus. Dirinya merupakan lulusan tahun 1997 silam.

“Iya benar dulu alumni SMP Muhammadiyah 1 Kudus. Pernah di SMA Muhammadiyah Kudus juga kelas satunya. Kemudian pindah di SMA Keramat untuk kelas dua dan tiganya,” katanya kepada MURIANEWS, Rabu (4/8/2021).

Saat ini Muamar Qadafi sudah berada di Jakarta usai membawa pebulu tangkis Guatemala, Kevin Cordon hingga babak semifinal. Dia menjalani karantina hingga delapan hari ke depan, sebelum pulang ke rumahnya saat ini di Jogyakarta.

“Saat ini masih karantina di Jakarta. Setelah karantina rencananya mau pulang ke Jogjakarta dulu,” ujar pria kelahiran Solo itu.

 

Reporter: Vega Ma’arijil Ula
Editor: Budi erje

Comments
Loading...