Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Sempat Terjadi Antrean Panjang Pendaftaran Vaksinasi di Polsek Kota Kudus

Kapolsek Kota Khoirul Naim meminta warga tetap berprokes saat antre pendaftaran vaksin. (MURIANEWS/Yuda Auliya Rahman)

MURIANEWS, Kudus – Polres Kudus akan menggelar Vaksinasi Merdeka Candi yang akan dilaksanakan mulai 5-17 Agustus 2021. Vaksinasi dosis pertama tersebut, akan digelar di lapangan parkir sebelah Gor Djarum, Kecamatan Jati, Kabupaten Kudus.

Mulai Rabu (4/8/2021) siang, masyarakat yang ingin ikut serta dalam program vaksinasi tersebut, bisa datang ke Kantor Polsek Kota untuk mendaftar dan mendapatkan formulir untuk mengikuti vaksinasi.

Dari pantauan MURIANEWS, karena antusias masyarakat tinggi, sehingga terjadi antrean yang cukup panjang. Bahkan pendafatar harus menunggu berjam-jam demi mendapatkan formulir.

Ada pula, yang terpaksa putar balik dan diminta untuk kembali esok hari, lantaran terlalu banyaknya antrean yang dikhawatirkan bisa memicu kerumunan.

Kapolsek Kota AKP Khoirul Naim terlihat turun tangan mengurai masyarakat yang tengah mengantre untuk mendapatkan formulir vaksinasi.

Masyarakat mendaftar dan mengambil formulir vaksinasi di Polsek Kota Kudus. (MURIANEWS/Yuda Auliya Rahman)

Kapolsek meminta agar masyarakat tetap mengedepankan protokol kesehatan dan bisa mengantre dengan tetap mengutamakan jarak.

“Jaraknya diatur, jangan terlalu dekat. Memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan air mengalir harus tetap jalan. Ayo dijaga kalian di sini kan ingin sehat, tapi kalau berkerumun nanti akhirnya kan tidak bagus, urutan ya ini tetap tapi jaraknya harus diatur, ” ujar Kapolsek melalui pengeras suara.

Terpisah, Kabag Ops Polres Kudus Kompol Catur Kusuma Adhi mengatakan, vaksinasi Merdeka Candi Polres Kudus setiap harinya akan menyasar sedikitnya kepada 2.000 penerima vaksin. Sasaranya,  masyarakat umum, baik karyawan, buruh, mahasiswa, pelajar hingga santri.

Ia menjelaskan, masyarakat akan menerima vaksin sehari setelah mendaftar atau mengambil formulir yang ada di Polsek Kota. Vaksinasi yang digelar mulai besok itu, akan dilaksanakan mulai pukul 08.00-12.00 WIB.

“Vaksinasi akan kami gelar mulai besok 5-17 Agustus 2021. Pendaftaran ya bisa mengambil form di Polsek Kota dengan menyertakan bukti identitas KTP Kudus, dan untuk yang luar kota juga bisa dengan menyertakan surat domisili, ” imbuhnya.

Sementara salah seorang warga yang mendaftar vaksin Wahyu Nugroho (26) mengaku mengantre berjam-jam, setelah sebelumnya sempat mengantre di Pos Patwal Simpang Tujuh, dan dialihkan ke Polsek Kota.

Vaksin tersebut nantinya akan digunakan sebagai salah satu syarat untuk melamar pekerjaan. Sebab, saat ini beberapa perusahaan menyarankan untuk melampirkan bukti vaksin.

“Untuk melamar di perusahaan otomotif, sudah antre dari sebelum zuhur. Sudah mengumpulkan KTP tinggal menunggu giliran dipanggil untuk mendapatkan formulir vaksin,” imbuhnya.

 

Reporter: Yuda Auliya Rahman
Editor: Budi erje

Comments
Loading...