Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Diluncurkan, Ambulans Lazismu Perluas Pelayanan Kemanusiaan Muhammadiyah Grobogan

Jajaran Lazismu Grobogan dan Ketua PD Muhammadiyah Grobogan Jati Purnomo berfoto dengan latar belakang ambulans Lazismu Grobogan usai peresmian. (MURIANEWS/Zulkifli Fahmi)

MURIANEWS, Grobogan – Lembaga Amil Zakat Infaq dan Sodaqoh Muhammadiyah (Lazismu) Grobogan meresmikan layanan ambulans, Rabu (4/8/2021). Peresmian itu dilakukan Ketua PD Muhammadiyah Kabupaten Grobogan Jati Purnomo di SMA Muhammadiyah Purwodadi.

Acara persemian itu ditandai dengan pengguntingan pita yang dilakukan Jati Purnomo didampingi Direktur RS PKU Muhammadiyah Gubug dr Ridho Arif. Hadir di kesempatan itu, perwakilan dari BPBD Kabupaten Grobogan, Dinas Kesehatan, Dinas Sosial, Lazismu kabupaten tetangga, dan perwakilan organisasi otonom Muhammadiyah se-Grobogan.

“Ambulans Lazismu secara resmi mulai beroperasi. Semoga semakin memperkuat dakwah, bermanfaat dalam membantu umat dan mendatangkan keberkahan,” kata Jati Purnomo.

Saat ini baru satu armada ambulans untuk layanan Ambulans Lazismu Grobogan. Direktur Lazismu Kabupaten Grobogan Andik Waluyo mengatakan, armada itu merupakan hasil donasi yang dilakukan beberapa waktu lalu.

“Kami ucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya untuk para donatur. Semoga, layanan ini bisa memberikan manfaat bagi masyarakat,” katanya.

Andik berharap keberadaannya dapat meningkatkan pelayanan kemanusiaan pada masyarakat Kabupaten Grobogan. Masyarakat bisa memanfaatkan pelayanan mobil ambulans LazisMu Grobogan secara gratis. Baik untuk digunakan pertolongan pada orang sakit, kecelakaan,, atau kegiatan social kemanusiaan lainnya.

Jika pasien atau keluarganya ingin berinfaq, makan akan diarahkan untuk dating langsung ke kantor LazisMu Grobogan. Bisa juga transfer ke rekening LazisMu Grobogan atau jemput donasi ke rumah.

“Diharapkan pasien maupun keluarga pasien tidak memberikan imbalan dalam bentuk apapun kepada driver ambulans Lazismu Grobogan,” kata Andik Waluyo.

 

Reporter: Zulkifli Fahmi
Editor: Zulkifli Fahmi

Comments
Loading...