Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Nakes dan Pasien Isoman di Grobogan Diberi Bantuan Daging dan Telur dari JAPFA

Perwakilan JAPFA Grobogan Bernardus Dwi Sampurna menyerahkan bantuan secara simbolis kepada Kepala Disnakkan Grobogan Riyanto. (MURIANEWS/Dani Agus)

MURIANEWS, Grobogan – PT Japfa Comfeed Indonesia Tbk (JAPFA) menyalurkan bantuan makanan berprotein hewani bagi masyarakat dan tenaga kesehatan (nakes) di sejumlah daerah di Jawa Tengah, DIY dan Jawa Timur. Antara lain, Kabupaten Grobogan, Pemalang, Yogyakarta, Solo, Sragen, Magelang dan Sidoarjo.

Bantuan yang disalurkan ini wujudnya berupa daging ayam dan telur. Total bantuan yang disalurkan untuk masyarakat terdampak pandemi Covid-19 ini sebanyak lima ribu paket.

Bantuan paket makanan hewani untuk warga Grobogan diserahkan secara simbolis di kantor Dinas Peternakan dan Perikanan (Disnakkan) setempat, Rabu (4/8/2021).

Bantuan diserahkan oleh Bernardus Dwi Sampurna selaku perwakilan JAPFA Grobogan kepada Kepala Disnakkan Grobogan Riyanto. Bantuan ini nantinya diberikan kepada masyarakat yang akan menerima vaksinasi, pasien Covid-19 yang sedang isoman, serta para tenaga kesehatan.

Direktur Corporate Affairs JAPFA Rachmat Indrajaya menyampaikan, sebagai perusahaan nasional dan warga korporasi yang baik, JAPFA terpanggil untuk membantu menangani pandemi Covid-19.

“Ini bukan kali pertama kami melakukan gerakan sosial seperti ini, khususnya terkait penanganan pandemi,” katanya dalam siaran pers yang diterima MURIANEWS.

Sebagai perusahaan agribisnis penyedia protein hewani yang berkualitas dan terjangkau, JAPFA melalui anak usahanya telah memberikan bantuan berupa telur dan daging ayam, ikan dan tempura udang, liquid egg, dan produk olahan ayam. Selain itu, perusahaan lainnya di bawah naungan JAPFA Group turut memberikan bantuan berupa susu cair.

“Berbagai kegiatan ini merupakan kontribusi nyata JAPFA bagi bangsa di tengah situasi sulit saat ini. Kami akan terus memantau perkembangan pandemi ini dan melakukan aksi untuk membantu pemerintah. Semoga Indonesia dapat segera melewati keadaan ini dan kami berharap akan lebih banyak pihak yang mengulurkan tangan dan bersinergi dalam mengatasi pandemi Covid-19 ini,” jelasnya.

Head of Poultry Processing PT Ciomas Adisatwa Tommy Kuntjoro menyampaikan, bantuan makanan berprotein hewani ini merupakan salah satu upaya untuk memutus rantai penyebaran Covid-19, melalui makanan bergizi untuk meningkatkan imun tubuh. Bantuan sebanyak 2.500 kg daging ayam dan 40.000 butir telur akan didistribusikan di tujuh kota/kabupaten di Jawa Tengah dan JawaTimur.

“Minggu ini, kami mulai di Grobogan. Kemudian Pemalang dan Yogyakarta,”katanya

Dijelaskan, bekerja sama dengan berbagai instansi pemerintah setempat, bantuan ini diberikan kepada masyarakat yang akan menerima vaksinasi, pasien Covid-19 yang sedang isoman, serta para tenaga kesehatan.

Pihaknya berharap, bantuan makanan berprotein hewani dapat mendorong peningkatan kualitas kesehatan masyarakat, dalam hal imun tubuh yang kuat.

 

Reporter: Dani Agus
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...