Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

RSUD Kudus Imbau Warga Tak Perlu Khawatir Dicovidkan Jika Berobat di Rumah Sakit

Plt Wakil Direktur Pelayanan RSUD Loekmono Hadi, dr Wahyu Wijanarko. (MURIANEWS/Vega Ma’arijil Ula)

MURIANEWS, Kudus – Masih ada kekhawatiran di tengah masyarakat jika berobat di rumah sakit, akan berakhir menjadi pasien Covid-19. Hal ini dibantah petinggi RSUD dr Loekmono Hadi Kudus, dan mengimbau waraga tak perlu takut periksa di rumah sakit.

Plt Wakil Direktur Pelayanan RSUD Loekmono Hadi dr Wahyu Wijanarko mengimbau masyarakat untuk tidak takut periksa. Terlebih saat ini, jumlah pasien Covid-19 di rumah sakit pelat merah ini juga cenderung menurun.

Dia tidak menampik saat ini masyarakat masih takut ke rumah sakit. Penyebabnya karena masyarakat masih takut dicovidkan.

“Masyarakat masih takut kalau ke rumah sakit nanti justru dicovidkan. Padahal itu tidak benar,” katanya, Rabu (4/8/2021).

Dokter Wahyu menjelaskan, persepsi masyarakat yang seperti itu justru tidak bagus. Karena jika tidak periksa saat sedang sakit dapat membahayakan diri sendiri.

“Imbasnya kalau takut ke rumah saikt, sementara kondisi seseorang itu sedang sakit dikhawatirkan justru membahayakan diri sendiri. Karena selama ini yang sudah terjadi itu penanganan terlambat, bisa berakibat fatal,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Keperawatan RSUD Loekmono Hadi, Edi Susanto menjelaskan, hingga 3 Agustus 2021 RSUD Kudus menyiapkan 128 tempat tidur untuk pasien Covid-19. Namun dari jumlah itu, hanya terisi 13 pasien saja.

Sementara secara total baik pasien covid maupun pasien umum di rumah sakit ini ada 164 orang. “Artinya jumlah pasien non Covid-19 saat ini lebih banyak sejumlah 151 orang,” terangnya.

Menurut Edi, terjadi penurunan signifikan pasien Covid-19 dan terjadi kenaikan pasien nonCovid-19. Sehingga masyarakat tidak perlu takut untuk periksa ke rumah sakit.

“Jika melihat dari data tersebut, artinya RSUD Loekmono Hadi sudah aman. Sehingga masyarakat tidak perlu takut,” imbuhnya.

 

 

Reporter: Vega Ma’arijil Ula
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...