Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Sempat Kehabisan, Stok Vaksin Covid-19 di Jepara Bertambah Lagi

Stok vaksin Covid-19 di Kabupaten Jepara. (MURIANEWS/Faqih Mansur Hidayat)

MURIANEWS, Jepara – Dua hari lalu, stok vaksin di Kabupaten Jepara ludes. Sejumlah Puskesmas bahkan memulangkan warga yang sudah datang untuk mengikuti vaksinasi.

Namun Sekertaris Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) Jepara Muh Ali mengatakan, saat ini stok vaksin sudah ada kembali. Jumlahnya mencapai 21.600 dosis.

Pihaknya menyebut, sebanyak 10 ribu dosis vaksin sudah datang dari Dinkes Provinsi Jawa Tengah pada Selasa malam (3/8/2021). Pagi harinya, vaksin itu langsung didistribusikan ke Puskesmas-puskesmas.

“Sepuluh ribu dosis yang kami terima kemarin malam ini kami fokuskan untuk pemberian dosis kedua. Ini teman-teman Puskesmas sudah pada mengambil,” kata Muh Ali, Rabu (4/8/2021).

Sementara itu, tambahan vaksin juga datang melalui Polri dan TNI. Vaksin ini diprioritaskan untuk penyuntikan dosis pertama. Jumlanya mencapai 11.600 dosis.

“Dari Polres dapat 6.300 dosis dan dari Kodim dapat 5.300 dosis. Yang dari Polres dan Kodim untuk dosis pertama,” kata Muh Ali.

Saat ini warga yang sudah terjadwal menerima vaksin dosis kedua sekitar 12.000 jiwa. Vaksin tambahan untuk dosis kedua sebanyak 10.000 dosis diprediksi bakal habis dalam waktu tiga hari ke depan.

“Informasi yang kami terima, Polres juga mau menambah lewat Vaksin Merdeka. Sasarannya sehari 250 orang tiap Puskesmas dan akan berlangsung selama sembilan hari,” terang Muh Ali.

 

Reporter: Faqih Mansur Hidayat
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...