Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Bupati Kudus Izinkan Warung dan Restoran Layani Makan di Tempat, Asal Berprokes

Bupati Hartopo makan di sentra lentog Tanjung Kudus. (MURIANEWS/Anggara Jiwandhana)

MURIANEWS, Kudus – Bupati Kudus HM Hartopo mempersilahkan semua warung dan restoran di Kabupaten Kudus untuk membuka kembali layanan makan di tempatnya. Hanya, pihaknya tetap mengingatkan untuk tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes).

Mulai dari mencuci tangan, pembatasan jumlah pengunjung yang makan di tempat, hingga jarak antarpengunjung lainnya.

“Sudah bisa, karena kita di level 3 sekarang, jadi silahkan makan di tempat diberi waktu maksimal setengah jam,” kata Hartopo saat mengunjungi sentra lentog Tanjung di Kecamatan Jati, Rabu (4/8/2021).

Hartopo menyampaikan, pembukaan kembali layanan makan di tempat membawa pengaruh segar bagi para pelaku usaha kuliner. Di mana saat penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat omzet mereka turun drastis.

“Kebijakan boleh makan di tempat ini diharapkan bisa memulihkan ekonomi khususnya di sektor makanan,” kata dia.

Pihaknya pun turut mendorong masyarakat Kudus untuk saling membantu antarsesama. Mulai dari membantu menyuport dengan memberi bahan pokok kepada mereka yang sedang isolasi mandiri.

Hingga memborong dagangan tetangga sekitar untuk membantu perputaran ekonomi.

“Para ASN di Pemkab Kudus juga kami dorong untuk melarisi warung-warung sekitar rumahnya, supaya ekonomi ini jalan,” tandas Hartopo.

Dalam kesempatan tersebut sendiri, Hartopo membagikan sembako sepuluh kilogram untuk para penjual di sentra lentog Kudus.

Pemkab Kudus sendiri, mulai melonggarkan sejumlah aturan dalam pelaksanaan PPKM level 3 ini. Mulai dari menghidupkan kembali lampu penerangan jalan umum (LPJU) melonggarkan penyekatan jalan, hingga pembukaan kembali mal-mal nonbahan pokok.

 

Reporter: Anggara Jiwandhana
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...