Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Pendaftaran Klub Liga 3 Jateng Dibuka 10 Agustus, Persiku Dipastikan Ikut Daftar

Latihan Persiku Kudus, musim lalu. (MURIANEWS/Vega Ma’arijil Ula)

MURIANEWS, Kudus – Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Jawa Tengah bersama klub Liga 3 Jawa Tengah membahas sosialisasi pelaksanaan Liga 3 Jawa Tengah, Selasa (3/8/2021). Salah satu topik pembahasannya perihal pendaftaran klub peserta.

Berdasarkan hasil sosialisasi, pendaftaran klub peserta Liga 3 Jawa Tengah dimulai pada Selasa (10/8/2021) hingga Selasa (31/8/2021). Salah satu calon klub peserta Liga 3 Jawa Tengah, Persiku dipastikan ikut daftar.

“Kami pastikan ikut daftar di kompetisi Liga 3 Jawa Tengah tahun ini,” kata Bidang Teknik Persiku Arif Budianto, Rabu (4/8/2021).

Kendati begitu, pihaknya tidak mau terburu-buru. Sebab, dari pihak Asprov belum memberikan detail teknis perihal pendaftaran klub yang dimulai pada Selasa (10/8/2021).

“Kemarin saat sosialisasi hanya sebatas disampaikan bahwa pendaftaran dibuka mulai 10 Agustus. Tetapi untuk teknis biaya pendaftaran, deposit untuk denda kartu kuning dan kartu merah, serta teknis lainnya belum disampaikan. Rencana Asprov akan menyampaikan sebelum tanggal 10 Agustus. Setelah ada penjelasan teknis itu Persiku akan langsung mendaftar,” terang Arif Budianto.

BACA JUGA: Penggemar Sepakbola Indonesia Bersiaplah! Liga 1 Akan Segera Digulirkan

Arif melanjutkan, pendaftaran tersebut nantinya baru sebatas pendaftaran klub Persiku. Sedangkan untuk pendaftaran pemain dan ofisial ada jadwal tersendiri. Oleh sebab itu dia menyampaikan bahwa masyarakat maupun suporter tidak perlu khawatir dengan tenggat waktu yang mepet.

BACA JUGA: Daripada Nekat Melawan Daniel Levy, Harry Kane Disarankan Merapat ke Hotspur

“Untuk pendaftaran pelatih, pemain, dan ofisial nanti ada waktunya sendiri,” sambungnya.

Saat ini Persiku memang belum mengumumkan secara resmi nama pelatih, asisten pelatih, dan ofisial lainnya. Rencananya keseluruhan ofisial tim baru akan diumumkan pada Sabtu (7/8/2021).

“Walaupun belum resmi, kalau untuk nama pelatih kami sudah ada gambaran coach Cucun dan asisten pelatih coach Uphy. Tetapi memang untuk deretan nama ofisial yang lain baru tahap negosiasi. Dari pak manajer mintanya pengumumannya sekaligus hari Sabtu nanti,” ungkapnya.

Reporter: Vega Ma’arijil Ula
Editor: Budi erje

Comments
Loading...