Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Sukseskan Vaksinasi, Polisi di Purbalingga Bantu Lansia ke Puskesmas

Polisi membantu para lansia ke tempat vaksinasi. (MURIANEWS/Polda Jateng)

MURIANEWS, Purbalingga – Upaya untuk melancarkan vaksinasi terus dilakukan Polres Purbalingga. Mereka bahkan menjemput dan membantu lansia yang mengalami kesulitan berjalan mengikuti vaksinasi.

Polisi membantu lansia mulai dari menurunkan dari mobil yang membawanya. Kemudian menyiapkan kursi roda dan mendorongnya hingga lokasi vaksin. Tidak hanya itu, setelah kegiatan vaksin selesai polisi kembali memberikan bantuan terhadap lansia yang mengikuti vaksinasi.

Kapolsek Purbalingga AKP Nur Susalit mengatakan apa yang dilakukan sebagai bentuk rasa empati terhadap masyarakat. Khususnya terhadap sejumlah lansia yang mengikuti vaksinasi dosis kedua.

“Hal itu merupakan wujud respon kepolisian dan sikap humanis dalam setiap ada kegiatan. Sehingga kehadiran kepolisian bisa membantu masyarakat,” ucapnya dalam siaran pers di laman Tribrata Polda Jateng, Selasa (3/8/2021).

Kapolsek menambahkan bahwa anggota selain melaksnakan pendampingan vaksinasi juga merespon setiap situasi dan kondisi. Seperti mendapati warga dengan kondisi kesulitan berjalan langsung memberikan bantuan.

“Sikap humanis harus selalu ditunjukkan pihak kepolisian dalam setiap kegiatan. Seperti membantu warga saat mengikuti vaksinasi,” pungkasnya.

Dari data pelaksanaan vaksinasi dosis kedua yang digelar di wilayah Kecamatan Purbalingga terdapat 300 orang tervaksin. Dari jumlah tersebut terbagi dalam dua lokasi vaksinasi yaitu di Puskesmas Purbalingga dan Puskesmas Bojong.

 

Penulis: Supriyadi
Editor: Supriyadi
Sumber: Tribrata Polda Jateng

Comments
Loading...