Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Direkrut Barcelona, Bek Brasil Sebut Messi Mustahil Dihentikan

Emerson Royal resmi jadi pemain Barcelona. (Twitter/goal indonesia)

MURIANEWS, Barcelona- Lionel Messi tetap menjadi salah satu faktor mengapa banyak pemain hebat ingin bergabung dengan Barcelona. Paling akhir diucapkan oleh Bek Brasil, Emerson Royal baru-baru ini.

Dikutip dari BolaSport, Emerson menyampaikan pujiannya terhadap Messi sesaat setelah diresmikan menjadi pemain Barcelona.

Barcelona mempresentasikan salah satu rekrutan anyarnya pada bursa transfer musim panas 2021, Emerson Royal, pada Senin (2/8/2021) sore waktu setempat.

Emerson Royal dikenalkan ke publik Camp Nou secara langsung dan didampingi oleh Presiden Barcelona, Joan Laporta.

Dalam perkenalannya itu, Emerson Royal mengaku senang bisa bergabung dengan klub sebesar Barcelona.

“Bagi saya, adalah sebuah kebanggaan bisa berada di sini di Barcelona,” ujar Emerson seperti dikutip dari BolaSport.com, Selasa (4/8/2021).

“Saya selalu mengatakan bahwa saya punya mimpi untuk bermain di sini dan saya ingin berjanji setiap kali menginjak rumput lapangan saya akan melakukan yang terbaik.”

“Saya tahu bahwa saya telah bekerja keras untuk berada di sini dan saya akan memanfaatkan kesempatan ini.”

“Kami tidak dapat menjamin kemenangan. Kami dapat mengalami hari-hari baik dan buruk, tetapi saya tidak akan pernah kekurangan komitmen.Jangan pernah ragu bahwa saya akan memberikan yang terbaik di lapangan,” tambahnya.

Pada laga final Copa Amerika 2021, Emerson bersama timnas Brasil berhadapan langsung dengan Lionel Messi yang bermain untuk timnas Argentina.

Emerson memulai laga di Stadion Maracana sebagai cadangan, baru masuk sebagai pengganti Renan Lodi pada menit ke-76.

Meski hanya sekitar 15 menit bermain, Emerson mengaku tetap mendapatkan kesan luar biasa. Menurut bek sayap kanan berusia 22 tahun itu, menghentikan Lionel Messi adalah sesuatu yang hampir mustahil untuk dilakukan.

Menghadapi Lionel Messi, tidak bisa lengah barang satu detik saja. Sebab jika terjadi, maka Lionel Messi bisa menghancurkan segala usaha yang telah dilakukan tim.

“Bermain melawan Messi anda tidak boleh lengah.Dia yang terbaik di dunia. Jika Anda gagal mematikannya selama satu detik saja, dia bisa melakukan banyak kerusakan,” demikian pujinya.

Dalam final Copa America 2021, Emerson dan timnas Brasil kalah 0-1 dan harus merelakan gelar juara kepada Lionel Messi serta timnas Argentina.

Emerson mengaku sedih dengan kekalahan di final tersebut. Akan tetapi, di sisi lain, dia turut merasa senang untuk Lionel Messi karena baginya striker 34 tahun itu memang layak menjuarai Copa America 2021.

“Sayangnya, kami (Brasil) kalah melawannya di final, dalam laga yang sebenarnya berimbang,” tutur Emerson.

“Saya sedih karena kalah, tetapi juga senang untuk Messi karena dia pantas mendapatkannya,” kata pemain yang dibeli Barcelona dari Real Betis dengan harga 9 juta euro (sekitar Rp153 miliar) itu menambahkan.

Kini dirinya sudah berada di Barcelona. Satu hal yang menggembirakan dirinya adalah dirinya akan bermain bersama Lionel Messi.

Penulis: Budi erje
Editor: Budi erje
Sumber: BolaSport

Comments
Loading...