Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Marco Esensio ‘Melempar’ Jepang, Spanyol Jadi Penantang Brasil di Final Olimpiade 2020

Marco Esensio melepaskan kaosnya, usai menjebol gawang Jepang. (Twitter/HoussemMessao11)

MURIANEWS, Tokyo- Pertandingan semifinal antara Jepang melawan Spanyol berlangsung ketat. Namun upaya keras para pemain Jepang akhirnya buyar ketika Marco Esensio berhasil mencetak gol penentu di menit ke-115, babak tambahan waktu.

Pada pertandingan yang digelar di Stadion Saitama, Selasa (3/8/2021) tim Jepang akhirnya harus menyerah dari Spanyol dengan skore 0-1. Permainan ulet yang diperagakan Jepang akhirnya ‘hancur’ memasuki menit akhir babak tambahan waktu.

Michel Oyarzabal dalam sebuah momentum memberikan umpan kepada Marco Esensio. Umpan itu diberikan sesaat setelah Oyarzabal menerima lemparan ke dalam, disisi kiri pertahanan Jepang.

Marco Esensio, penyerang berpengalaman milik Real Madrid, langsung melakukan gerakan memutar, dan melepaskan tembakan. Penjaga gawang Jepang, Kosei Toni gagal menjangkaunya, meski sempat bereaksi.

Gol ini membuat Esensio sangat emosional dalam melakukan selebrasi. Pemain ini langsung mencopot kaosnya dan berlari kegirangan. Maklum saja, usaha keras mereka sepanjang hampir 120 menit, selalu menemui tembok tebal.

Pada pertandingan ini, Jepang yang menyadari kalah kualitas, memilih bermain sabar dengan memilih sabar menunggu. Lewat serangan balik Jepang mengandalkan Takesuke Kubo yang cepat dan kuat.

Sebaliknya, Spanyol yang menguasi permainan, juga tidak bisa menembus pertahanan Jepang. Mereka akhirnya dipaksa lebih banyak mengumpan ke belakang, disaat barisan pemain Jepang menghadang mereka.

Dengan hasil ini, Spanyol dipastikan akan menghadapi Brasil di pertandingan Final. Pertandingan final akan digelar pada Sabtu (7 /8/ 2021) akhir pekan ini. Brasil melaju ke Final setelah menang 4-1 melalui adu tendangan pinalti melawan Meksiko.

Sedangkan Tim Jepang, dipastikan akan bertanding melawan Meksiko untuk memperebutkan medali perunggu pada Jum’at (6/8/2021).

Penulis: Budi erje
Editor: Budi erje
Dari Berbagai Sumber

Comments
Loading...