Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Brasil Mencapai Final Olimpiade 2020, Usai Menang Adu Pinalti Vs Meksiko

Tim Brasil berhasil melaju ke final Olimpiade 2020, usai menang adu pinalti 4-1 atas Meksiko. (twitter.com/tempodotco)

MURIANEWS, Tokyo- Tim Nasional U-23 Brasil memastikan diri mencapai pertandingan final sepak bola pria Olimpiade 2020. Hal ini terjadi menyusul kemenangan mereka atas Meksiko di pertandingan semifinal, Selasa (3/8/2021) petang.

Pada pertandingan yang digelar di Stadion Kashima, Brasil memastikan kemenangan 4-1 melalui adu tendangan pinalti, setelah di waktu normal dan babak tambahan waktu skore berkesudahan 0-0. Pada adu tendangan pinalti, empat penendang Brasil berhasil menuntaskan tugasnya.

Sedangkan 3 penendang Meksiko yang mengambil tendangan, hanya satu yang berhasil menuntaskannya menjadi gol. Sehingga dua penendang meksiko terakhir tidak menentukan lagi.

Kapten Tim Brasil, Dani Alves menjadi pemain pertama yang melakukan eksekusi. Meski arah tendangannya terbaca kiper Meksiko, Okocha namun bola tetap deras menghujam jaring gawang.

Keberhasilan Dani Alves membuat penendang Brasil lainnya menjadi lebih tenang dan percaya diri. Penendang berikutnya Gabriel Martinelli, Bruno Guimaraes dan Reinier berhasil membobol gawang Okocha.

Sedangkan penendang Meksiko, Eduardo Eguiere gagal pada kesempatan pertama. Hal yang sama juga terjadi pada Johan Vazques pada kesempatan kedua. Tendangannya melebar dan membentur tiang gawang Brasil. Sedangkan penendang ketiga Meksiko berhasil menyarangkan bola.

Pada waktu normal pertandingan dan tambahan waktu, Brasil yang mengandalkan Ricarlison di sisi sayap kiri dan Paulinho di sisi kanan, lebih mendominasi. Mereka menciptakan sejumlah peluang, namun gagal menciptakan gol.

Upaya Brasil untuk bisa mencetak gol selalu gagal dengan pertahanan kuat Meksiko. Mereka yang menerapkan serangan balik, juga beberapa kali membuat pertahanan Brasil terancam.

Skor 0-0 tidak berubah hingga waktu normal. Memasuki babak tambahan, situasi di lapangan juga tidak berubah. Sehingga akhirnya dilakukan adu tendangan pinalti, yang berakhir dengan kemenangan Brasil 4-1.

Hasil ini membuat Brasil berada di Final Olimpiade Tokyo 2020. Selanjutnya Brasil masih menunggu hasil pertandingan semifinal antara Jepang Vs Spanyol, yang masih berlangsung pada Selasa (3/8/2021) malam .

Penulis: Budi erje
Editor: Budi erje
Dari Berbagai Sumber

Comments
Loading...