Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Di Olimpiade 2020: Joging Menjelang Finish, Atlet Jamaika Gagal Lolos Semifinal

Sherickha Jackson malah joging menjelang finish, akhirnya gagal ke semifinal.(twitter.com/ReutersSports)

MURIANEWS, Tokyo- Sebuah blunder dilakukan oleh pelari asal Jamaika, Shericka Jackson, saat berlomba di nomor 200 meter putri Olimpiade 2020. Pelari ini membuat kesalahan fatal hingga akhirnya gagal melaju ke semi final.

Kejadian yang menimpa Jackson terjadi saat dirinya menjalani babak pertama lomba lari 200 meter putri. Menjelang finish dirinya malah melakukan jogging, sehingga akhirnya disalip pelari lain.

Blunder tersebut berakibat fatal karena harus dibayar mahal Jackson dengan gagal lolos ke semifinal usai menempati posisi keempat akibat joging jelang finis itu. Padahal jika dia bisa finish di posisi ke-3 dirinya masih bisa berlaga di semifinal.

Selain Jackson, arena Olimpiade 2020 ternyata juga mencatat beberapa kejadian konyol yang dilakukan para atlet yang berlomba. Berikut beberapa kejadian konyol yang terjadi di arena Olimpiade 2020:

1. Kecelakaan Hebat di Velodrome
Pembalap sepeda Australia Alexander Porter mengalami kecelakaan hebat akibat setang sepedanya yang terlepas saat balapan berlangsung di Izu Velodrome pada nomor tim pursuit putra.

Peristiwa itu terjadi ketika Porter tampil dengan kecepatan 65km/jam dan hanya lebih dari 1 kilometer menuju jarak tempuh 4000m. Akibat insiden itu tim Australia gagal dalam perebutan emas Olimpiade.

2. Terhalang Perahu
Kejadian kocak terlihat pada cabang triathlon putra ketika sebuah perahu menghalangi jalannya perlombaan. Ketika pistol sebagai tanda lomba ditembakkan, sebuah perahu menghalangi sebagian peserta.

Imbasnya, peserta lain sudah melompat ke air dan berenang, sedangkan sebagian lain masih di posisi start. Penyelenggara kesulitan mengingatkan peserta yang terlanjur di dalam air soal kesalahan tersebut. Pada akhirnya, peserta yang lebih dahulu terjun ke air dihentikan petugas dengan jet ski.

3. Berenang Tanpa Kacamata
Perenang putri Amerika Serikat Lydia Jacoby mengalami peristiwa naas ketika melakoni nomor renang estafet 4x100m. Kacamatanya jatuh hingga ke mulut saat memasuki kolam.

Selama perlombaan, Jacoby tidak menggunakan kacamata. Akibat insiden itu tim Amerika Serikat harus puas di posisi keenam. “Saya benar-benar panik. Posisi saya adalah tempat yang paling sulit, karena saya tidak bisa melihat dinding,” ucap Jacoby.

4. Menabrak Rintangan
Atlet asal Inggris Jessie Knight mengalami insiden mengerikan ketika menambak rintangan gawang dalam cabang atletik nomor lari gawang 400m putri.

Kejadian itu bermula ketika Knight tersandung pada rintangan pertama sehingga membuatnya goyah dan menabrak rintangan gawang berikutnya. Peristiwa itu menambah daftar pilu nasib Knight di Olimpiade Tokyo.

Sebelum bertanding, Knight diberitahukan melakukan kontak dekat dengan pasien positif Covid-19 saat di pesawat dan harus menjalani isolasi yang menghambatnya dalam latihan. Dia juga dikabarkan meninggalkan pekerjaannya sebagai guru sekolah dasar demi mimpinya ke Olimpiade.

5. Perahu Norwegia Terbalik
Perahu pasangan Norwegia di nomor sculls ringan ganda putra, Kristoffer Brun dan Are Weierholt Strandli terbalik saat menyisakan 500 meter terakhir.Brun dan Strandli harus dibantu petugas keamanan kembali ke perahu. Setelah itu mereka menyelesaikan balapan namun gagal mendapatkan medali.

6. Gagal Menyelam
Pertandingan nomor diving putri di Olimpiade terlihat sedikit aneh setelah atlet Kanada Pamela Ware gagal menyelam. Ware yang melakoni debutnya di Olimpiade Tokyo salah melangkah pada batu loncatan.

Alih-alih melompat dan menyelam dengan gaya yang indah, Ware justru masuk ke dalam air dengan kaki yang lebih dahulu menyentuh permukaan.

“Saya sangat siap untuk kompetisi ini, dan saya membuat kesalahan. Itu bisa terjadi pada siapa saja, tetapi itu terjadi pada saya pada waktu yang salah,” ucap Ware.

7. Kecelakaan pada Skateboard
Atlet skateboard Peru Angelo Cero Narvaez mengalami kecelakaan mengerikan pada cabang yang untuk pertama kalinya ditampilkan di Olimpiade itu. Padahal Narvaez datang ke Tokyo sebagai calon peraih medali.

Akan tetapi, dia memulai babak penyisihan dengan buruk. Narvaez mencoba beraksi di atas gawang. Namun, dia gagal melakukan pendaratan dengan baik setelah terjatuh dari papan dan pangkal pahanya terbentur ke pagar.

Penulis: Budi erje
Editor: Budi erje
Sumber: CNN Indonesia

Comments
Loading...