Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Kompetisi Liga 1 Akan Digelar 20 Agustus 2021, PT LIB Sudah Temui Pejabat Polri

Liga 1 Indonesia sudah ditunggu penggemar bola tanah air.(Instagram/liga1match)

MURIANEWS, Jakarta- PT. LIB (Liga Indonesia Baru) menyatakan siap menggelar kompetisi usai bertemu dengan Asops (Asisten Operasi) Kapolri, Irjen Pol Imam Sugianto di Mabes Polri, Selasa (3/8/2021). Bahkan PT LIB menyebut Liga 1 akan digelar mulai 20 Agustus 2021 mendatang.

Pertemuan PT LIB dengan Asops Kapolri bahkan disebut sudah dilakukan dalam beberapa kesempatan. Hal itu dilakukan sebagai tahapan yang ditempuh operator Liga 1 untuk mendapatkan izin pelaksanaan kompetisi.

Melalui pertemuan-pertemuan itu, perwakilan PSSI berharap bisa mendapatkan jalinan komunikasi yang baik untuk bisa mendapatkan ijin pelaksanaan kompetisi. Terutama dikaitkan dengan situasi pandemic covid-19 yang saat ini masih terjadi di Indonesia.

Direktur Operasional PT LIB Sudjarno mengatakan, dengan Asops Kapolri, Selasa (3/8/2021) lebih membahas perihal teknis kompetisi. PT LIB ingin memastikan segala persiapan yang dilakukan telah sesuai dengan protokol kesehatan dalam menggelar pertandingan sepak bola.

Persoalan hak siar kompetisi dan komitmen suporter juga dipaparkan. Intinya PT LIB menyebut segala aspek sudah sangat siap untuk memulai kompetisi yang tak bergulir sejak tahun lalu.

“PT LIB dan PSSI sudah siap untuk menggulirkan kompetisi Liga 1 dan Liga 2. Semua aspek teknis sudah kami matangkan,” kata Sudjarno seusai pertemuan, seperti dilansir dari CNNIndonesia.com, Selasa (3/8).

Sebelum ditunda karena adanya kebijakan PPKM Darurat atau Level 4, kompetisi semula akan dimulai pada 9 Juli lalu. Namun, berdasarkan surat yang diterima PSSI dari Satgas Covid-19, kompetisi harus ditunda terlebih dahulu hingga akhir Juli.

Sayangnya kasus Covid-19 masih tinggi, sampai 2 Agustus 2021, pemerintah memutuskan untuk memperpanjang PPKM Level 4 di Jawa-Bali hingga 9 Agustus. Sehingga kebijakan ini membuat rencana kompetisi menjadi kembali tidak jelas kapan akan digelar.

“Kami menginformasikan banyak hal tentang situasi dan kondisi terkini. Misalnya komitmen semua pesepak bola yang akan tampil di kompetisi, lalu apa yang dilakukan klub-klub di masa penantian dan menunggu kick-off,” kata Sudjarno.

“Bagaimana kesiapan dan koordinasi kami dengan pihak televisi untuk menyiarkan seluruh pertandingan, sampai kampanye masif yang kami lakukan agar suporter tidak datang ke stadion,” tambahnya lagi.

Sementara itu, masih dalam pertemuan tersebut, Irjen Pol. Imam Sugianto menyarankan agar semua yang terlibat dalam penyelenggaraan kompetisi Liga 1 dan Liga 2, bisa patuh dan taat pada penerapan prokes secara ketat dan disiplin.

Ia berharap masyarakat pencinta sepak bola nasional juga harus patuh terhadap imbauan pemerintah. Tidak perlu datang ke stadion, dan cukup mendukung dari rumah demi menghindari kerumunan.

“Dukungan dan komitmen semua pihak mutlak diperlukan. Karena, tidak menutup kemungkinan, bergulirnya Liga 1 dan Liga 2 akan menjadi contoh atau tes sebelum dilaksanakannya PON Papua 2021,” ucapnya.

Penulis: Budi erje
Editor: Budi erje
Sumber: CNN Indonesia

Comments
Loading...