Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Penyelundupan Sabu di Lapas Kedungpane Semarang Digagalkan Petugas

Ilustrasi.

MURIANEWS, Semarang – Upaya penyelundupan narkotika di Lapas Kedungpane Semarang yang diduga dilakukan dengan cara melempar dari luar lapas berhasil digagalkan petugas.

Hal itu setelah bungkusan narkotika jenis sabu seberat 10 gram ditemukan petugas jaga saat melakukan patroli lapas.

Kepala Lapas Kedungpane, Supriyanto mengatakan, narkotika jenis sabu tersebut ditemukan oleh seorang petugas, Sri Jumianto. Saat itu, sang petugas curiga dengan bungkusan kecil yang tergeletak di lantau saat sedang patroli.

“Kemungkinan bersar modusnya adalah sabu dilemparkan dari luar lapas. Petugas menemukan satu bungkus sabu,” kata Supriyanto seperti dikutip RMOLJateng.com, Selasa (3/8/2021).

Atas temuan bungkusan sabu tersebut, Supriyanto telah melaporkannya kepada pihak kepolisian sektor Ngaliyan. Aparat kepolisian juga sudah menindaklanjuti laporan dan mengamankan barang bukti tersebut untuk proses penyelidikan.

“Barang bukti penyelundupan sabu tersebut sudah kami serahkan ke Polsek Ngaliyan untuk diprosesi lebih lanjut lagi,”  lanjutnya.

Atas kejadian tersebut, Supriyanto tengah berupaya untuk memasang CCTV untuk memantau kondisi di luar tembok lapas. Dia menilai dengan adanya CCTV tersebut, petugas bisa melakukan pengawasan dengam maksimal.

“Kami juga akan mengoptimalkan petugas dalam melakukan kontrol keliling ke luar tembok secara berkala. Ini merupakan wujud komitmen bersama untuk berperang melawan narkoba,” jelasnya.

 

Penulis: Supriyadi
Editor: Supriyadi
Sumber: RMOLJateng.com

Comments
Loading...