Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Cucun Sulistyo dan Uphy Hi Raih Skor Tertinggi, Jadi Kandidat Terkuat Arsiteki Persiku

Cucun Suilistyo saat memberikan presentasi di depan Manajemen Persiku Kudus. (MURIANEWS/Vega Ma’arijil Ula)

MURIANEWS, Kudus – Teka-teki mengenai siapa pengisi kursi pelatih Persiku dan asisten pelatih Persiku mulai terlihat. Hal itu tergambar dari hasil assesment yang dilakukan Manajemen Persiku menunjukkan Cucun Sulistyo dan Uphy Hi. Azis meraih skor tertinggi.

Ketua Bidang Teknik Persiku Arif Budianto menjelaskan, Cucun Sulistyo dan Uphy Hi. Azis meraih skor tertinggi selama asesment yang dilakukan oleh Manajemen Persiku beberapa hari lalu. Namun demikian pihaknya belum bisa memastikan, karena masih ada tahapan selanjutnya.

Arif Budianto menyatakan, pihaknya belum bisa menunjukkan berapa skore yang mereka dapatkan dalam proses assessment yang sudah dilakukan. Saat ini mereka berdua tengah menjalani negosiasi terkait beberapa hal bersama Manajemen Persiku.

“Benar keduanya memang kandidat terkuat. Tapi saat ini masih proses negosiasi. Jadi belum ada keputusan,” katanya, Selasa (3/8/2021).

Negosiasi yang dimaksud itu terkait negosiasi gaji, negosiasi fasilitas, dan negosiasi jadwal pertandingan. Sebab, baik Cucun maupun Uphy, saat ini statusnya juga masih menjadi pelatih di sekolah sepak bola masing-masing.

“Coach Cucun melatih juga di SSB Djarum. Kalau coach Uphy juga melatih di ASTI Kudus,” terangnya.

Arif melanjutkan, kedua pelatih tersebut tergolong bagus dalam pembinaan usia muda. Selain itu mereka juga menunjukan kepedulian terhadap perkembangan sebak bola Kudus.

“Keduanya tidak melihat lain-lain selain benar-benar fokus di sepak bola. Dan saya melihat keduanya memiliki kemampuan mengangkat Persiku,” ujarnya.

Jika nantinya terpilih, Arif berharap kedua pelatih berlisensi B AFC itu bisa berkolaborasi. Sehingga mampu membawa Persiku berprestasi.

“Tentunya juga bisa meningkatkan skil pemain lokal maupun non lokal,” ungkapnya.

Sementara itu, Cucun Sulistyo belum bisa memberikan konfirmasi terkait hal ini. MURIANEWS yang mencoba menghubunginya belum mendapatkan jawaban.

Sementara itu, Uphy Hi. Azis, dalam kesempatan berbeda menyatakan belum menerima pemberitahuan dari pihak Manajemen Persiku Kudus. Dirinya menyatakan masih akan menunggu pengumuman resminya.

“Belum pasti. Bisa langsung konfirmasi ke manajemen saja. Saya juga masih menunggu informasi dari manajemen,”demikian dikatakan oleh Uphy Hi.Azis.

Reporter: Vega Ma’arijil Ula
Editor: Budi erje

Comments
Loading...