Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Pontang Panting Bubarkan Kerumunan di Grobogan, Ganjar: Bubar! Aja Ngumpul

Gubernur Jateng Ganjar Pranowo saat meninjau Pasar Nglejok yang menjadi Pasar Siaga Candi. (MURIANEWS/Zulkifli Fahmi)

MURIANEWS, Grobogan – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo meninjau Pasar Siaga Candi di Pasar Nglejok, Purwodadi, Grobogan. Dalam kunjungan itu, dia disambut antusias warga.

Celakanya, mereka tidak mengindahkan protokol kesehatan. Warga saling berhimpitan dan berkerumun berebut untuk mengabadikan kedatangan orang nomor satu di Jawa Tengah Itu.

Ganjar Pranowo pun terpaksa berulangkali menegur dan mengingatkan warga dan pedagang untuk tetap melaksanakan protokol kesehatan. Dia pun pontang-panting mengingatkan dan sesekali meminta warga membubarkan diri untuk kembali ke lapak masing-masing.

“Bubar-bubar, jangan ngumpul-ngumpul, mbalek ning dagangane dewe-dewe. Aja berkerumun,” ujar Ganjar.

Dalam kesempatan itu, Ganjar mengingatkan agar para pedagang senantiasa menjaga jarak, memakai masker dan menggunakan hand sanitizer. Ganjar juga menyempatkan diri mengcek pengetahuan pedagang tentang COVID-19.

“Ibu ngerti COVID-19 itu apa? Jangan-jangan ibu tidak tahu,” tanya Ganjar. “Covid-19 itu ya virus penyakit pak,” jawab pedagang sayuran tersebut polos.

Sementara itu, Kepala UPTD Pasar Tengah, Eko Ary Kristanto mengungkapkan ada beberapa hal yang disampaikan Ganjar terkait penataan pedagang di situasi pandemi ini. Salah satunya, terkait pemberian jarak antarpedagang.

Ganjar juga meminta pihak terkait agar tidak bosan mengedukasi warga pasar untuk mematuhi protokol kesehatan. Selain itu, Ganjar juga menampung keluhan pedagang terkait situasi Covid agar segera diatasi.

 

Reporter: Zulkifli Fahmi
Editor: Zulkifli Fahmi

Comments
Loading...