Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Pendidikan Taruna-Taruni Akmil Dibuka, Ini Pesan Mayjen TNI Candra

Gubernur Akmil Mayjen TNI Candra Wijaya memeriksa barisan pada Upacara Pembukaan Pendidikan Taruna dan Taruni Akademi Militer Tingkat II, III dan IV Tahun Pendidikan 2021/2022, di Lapangan Pancasila Akmil, Senin (2/8/2021). (Penhumas Akmil)

MURIANEWS, Magelang – Pembukaan pendidikan taruna dan taruni Akademi Militer tingkat II, III, dan IV TP 2021/2022 resmi dibuka, Senin (2/8/2021). Gubernur Akademi Militer Mayjen TNI Candra Wijaya turun langsung menjadi inspektur upacara dalam pembukaan pendidikan tersebut.

Hadir pula, Wakil Gubernur Akademi Militer Brigjen TNI I Gde Agit Thomas, pejabat Distribusi Akmil, para perwira, pengasuh, latih serta para Taruna dan Taruni tingkat II 424 prajurit, tingkat III 365 prajurit dan tingkat IV 293 prajurit.

Salah seorang Taruna Akademi Militer tingkat III  Sermadatar Muhammad Irfan No Ak. 2019.028  juga diberi penghargaan oleh Mayjen TNI Candra Wijaya. Sebab, seorang taruna tingkat III itu, telah berprestasi meraih juara pertama lomba karya tulis ilmiah (KTI).

Penghargaan juga diberikan kepada salah seorang organik Akademi Militer Letda Caj Darmoko yang juga berhasil meraih posisi ketiga dalam lomba karya tulis ilmiah yang digelar oleh Dinas Penelitian dan Pengembangan Angkatan Darat (Dislitbangad).

Mayjen TNI Candra Wijaya mengatakan, taruna dan taruna akan memasuki tahun pendidikan baru yang memiliki tuntutan serta tantangan yang lebih dibandingkan tahun sebelumnya. Pihaknya juga menginginkan agar taruna dan taruni bisa berlatih dengan keras dan sungguh-sungguh, agar mampu berprestasi.

“Semester lalu sudah mendapatkan prestasi, kali ini harus meraih prestasi yang lebih baik lagi,” katanya dalam siaran pers di laman resmi Akmil.ac.id

Akademi Militer, lanjut dia, bertugas untuk membentuk para taruna dan taruni menjadi perwira TNI Angkatan Darat (AD) yang memiliki sikap dan perilaku prajurit sapta marga.

Yakni, memiliki pengetahuan, keterampilan golongan perwira, berkualidikasi akademis program sarjana terapan pertahanan, serta dilengkapi dengan jasmani yang samapta.

“Konteks itulah, Akmil menjadi wahana yang tepat menyiapkan para perwira TNI AD, khususnya jika dihadapkan dengan tantangan masa depan. Karena itu, diri masing-masing harus mempunyai komitmen serius untuk terus menempa diri, mengadapi tantangan  atau kesulitan belajar dengan lebih giat berlatih, ” jelasnya.

Mayjen TNI Candra juga mengapresiasi para perwira, pengasuh, pelatih, serta seluruh pihak yang secara langsung ataupun tidak telah bekerja keras dalam ikut mendidik para taruna dan taruni di lembaga pendidikan Akademi Militer.

“Terimakasih atas pelaksanaan dinas cuti akhir semester tahun 2021 yang berjalan dengan aman dan tertib dan telah kembali dengan tetap waktu serta tidak adanya laporan pelanggaran. Selamat belajar kembali seluruh taruna dan taruni Akmil, ” pungkasnya

 

Reporter : Yuda Auliya Rahman
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...