Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Anthony Sinisuka Ginting Akhirnya ‘Segel’ Medali Perunggu Olimpiade 2020

Anthoni Sinisuka Ginting tersenyum usai meraih medali perunggu. (instagram/sinisukanthony)

MURIANEWS, Tokyo- Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, akhirnya ‘menyegel’ medali perunggu untuk dirinya di Olimpiade 2020. Melalui permainan yang tidak terlalu sulit, Ginting berhasil menyudahi perlawanan Kevin Cordon, dalam dua set langsung.

Pada pertandingan perebutan medali perunggu nomor tunggal putra Olimpiade 2020 Tokyo, di Musashino Forest Sport Plaza, Senin (2/8/2021) malam, Ginting berhasil meraih dua set langsung. Ginting menyudahi perlawanan Cordon dengan skore 21-11 dan 21-13.

Pada pertandingan kali ini terlihat Anthony Ginting lebih bisa ‘menikmati’ pertandingannya. Seperti permainan yang sering ditampilkannya, Ginting berhasil tampil tenang, sabar dan ‘mematikan’.

Memulai dengan permainan rally panjang, Ginting kemudian mengakhirinya dengan sebuah ‘tikaman’ yang membuatnya mendapatkan poin. Dengan cara bermain seperti ini, Kevin Cordon terlihat tidak bisa mengembangkan permainannya.

Pada set pertama, setelah sempat bermain ketat di empat poin pertama, Ginting akhirnya mampu mengendalikan permainan. Pelan namun pasti, penambahan poinnya sudah membuat lawannya kehilangan ‘harapan’.

Ginting bisa dikatakan menang cukup mudah pada set pertama ini. Setelah unggul 7-4, Ginting kemudian melaju cepat. Hingga akhirnya ia mampu menutup kemenangan dengan skore 21-11.

Memasuki babak kedua, Ginting masih berhasil mempertahankan kemampuannya menguasai permainan. Pada kesempatan awal diriya sudah mampu unggul 7-2. Namun moment ini sempat diwarnai upaya keras Cordon untuk bangkit memberikan perlawanan.

Pemain Guatemala ini sempat meraih dua poin, sementara Ginting hanya menambah satu poin. Namun, Gintig tetap tenan dan kembali mengendalikan permainan dengan menambah poin sampai 11-4.

Cordon kembali menunjukan upaya kerasnya, hingga akhirnya mampu mengejar ketinggalan poin menjadi hanya 3 poin, menjadi 10-13. Situasi ini membuat Ginting sempat goyah, sebelum kembali menemukan permainannya.

Selanjutnya Ginting melaju dalam pengumpulan poin, dengan 15-10. Lalu dengan kesabarannya, Ginting memaksa lawannya membuat banyak kesalahan, hingga dirinya memimpin skore menjadi 18-11.

Dalam posisi skore ini, Cordon tampaknya sudah mulai kehilangan harapan. Sehingga akhirnya Ginting berhasil menutup pertandingan ini dengan skore 21-13. Kemenangan ini memastikannya meraih medali perunggu di arena Olimpiade 2020.

Ketenangan seorang Anthony Ginting juga terlihat saat dirinya melakukan selebrasi kemenanganya. Pemain ini hanya tersenyum dan menunjukan gestur gembira dihadapan pelatihnya.

Hasil ini membuat pundi-pundi medali Indonesia bertambah di Olimpiade 2020. Sampai Senin (2/8/2021) malam Indonesia sudah meraih 5 medali. Masing-masing satu medali emas, satu perak dan 3 perunggu.

Penulis: Budi erje
Editor: Budi erje
Dari Berbagai Sumber

Comments
Loading...