Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Rumah Pelaku Dugaan Investasi Bodong di Jepara Dipolice Line, Polisi Tunggu Korban Bawa Bukti Transfer

Rumah YA, terduga pelaku investasi bodong di Mlonggo Jepara disegel aparat dengan garis Polisi. (MURIANEWS/Faqih Mansur Hidayat)

MURIANEWS, Jepara – Sejumlah orang yang mengaku menjadi korban dugaan investasi bodong telah mendatangi Polres Jepara untuk melaporkan kasus tersebut. Polisi juga telah memasang garis polisi di rumah YA (20) terduga pelaku investasi bodong di Mlonggo, Jepara.

Pantauan MURIANEWS, hari ini rumah YA yang berada persis di samping Pasar Mlonggo dipasangi garis Polisi. Rumah tampak sepi seperti tanpa penghuni.

Polisi mulai melakukan penyelidikan. Namun, para pelapor disebut belum membawa bukti lengkap terkait dugaan investasi bodong itu.

Akibatnya, Kasatreskrim Polres Jepara, AKP Fachrur Rozi belum bisa mengambil sikap. Untuk itu, pihaknya telah meminta kepada para korban agar kembali melapor dengan membawa alat bukti lengkap.

“Anggota (Satreskrim Polres Jepara, red) itu menunggu barang bukti transfer sama bukti percakapan. Tapi sampai sekarang tidak ada,” kata Rozi saat ditemui MURIANEWS, Senin (2/8/2021).

Baca: Gadis Usia 20 Tahun di Mlonggo Jepara Diduga Jalankan Investasi Bodong, Rp 4 Miliar Uang Korban Raib

Pihaknya mengatakan, saat datang ke Polres Jepara, para korban hanya meyampaikan bahwa telah menjadi korban dugaan investasi bodong itu.

Diperkirakan korban mencapai 500 orang dengan kerugian ditaksir Rp 4 miliar lebih. Namun, dari seluruh korban itu, ujar Rozi, tidak semuanya mau melapor.

“Ada juga dari mereka yang mau melapor dan tidak mau. Cuma, kita kembalikan kepada masing-masing pihak. Pada prinsipnya, karena mereka belum laporan, jadi kita tidak bisa berproses,” tegas Rozi.

 

Reporter: Faqih Mansur Hidayat
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...