Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Muscab IDI Kudus Direncanakan Pertengahan Agustus

Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kudus dr Ahmad Syaifuddin mencuci tangan saat mengecek kesiapan Balai Diklat Sonyawarih, Kudus sebagai tempat isolasi. (MURIANEWS/Vega Ma’arijil Ula)

MURIANEWS, Kudus – Musyawarah Cabang (Muscab) Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kudus direncanakan digelar pertengahan Agustus ini. Agenda itu untuk memilih kepengurusan IDI Kudus yang baru.

Meski begitu, Humas IDI Kudus, dr Dony Wicaksana belum bisa memastikan tanggal dan tempat pelaksanaan. Pasalnya masih menunggu situasi di Covid-19 di Kudus mereda.

“Untuk sementara ini ada dua opsi tanggal untuk Muscab, antara tanggal 12 Agustus 2021 dan 19 Agustus 2021. Tetapi kepastian pelaksanaannya kami belum tahu,” jelasnya.

Selain itu, dia juga belum bisa memastikan teknis pelaksanaan Muscab. Seperti diketahui di masa pandemi ini, kegiatan pertemuan dialihkan secara virtual. Namun, dia juga menyebut ada kemungkinan untuk tatap muka. Pun dengan mekanisme pemilihan apakah digelar dengan format voting atau penunjukan langsung secara mufakat.

“Perihal format pemilihan dan tempat pelaksanaan belum ada diskusi. Tapi yang jelas di Muscab IDI kali ini akan memilih Ketua IDI dan Ketua Majelis Kehormatan Etik Kedokteran (MKEK) Kudus,” ujar dia.

Sejauh ini, Dokter Dony menyampaikan belum ada pembukaan pendaftaran calon Ketua. Mengacu dari yang sudah-sudah, biasanya pendaftaran baru dibuka sepekan sebelum Muscab.

Dokter Dony melanjutkan, nantinya di kepengurusan yang baru, ada beberapa struktur yang dibentuk. Di antaranya bidang keorganisasian, bidang kemasyarakatan, bidang advokasi, bidang olahraga, bidang ilmiah, dan lainnya.

“Ketika nantinya terbentuk kepengurusan, masing-masing seksi menjalankan program-program IDI sesuai posisi yang diemban,” pungkasnya.

 

Reporter: Vega Ma’arijil Ula
Editor: Zulkifli Fahmi

Comments
Loading...