Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Usai Raih Emas Olimpiade 2020 Tokyo: Greysia Polii-Apriyani Rahayu Menari di Lapangan, Begini Ekspresi Mereka

Ekspresi Greysia Polii dan Apriyani Rahayu saat mendapatkan medali emas Olimpiade 2020.(twitter.com/bulutangkisINA)

MURIANEWS, Tokyo- Pasangan ganda putri Indonesia, Greysia Polii-Apriyani Rahayu baru saja membuat Indonesia berbangga, dengan mempersembahkan medali emas di Olimpiade 2020 Tokyo. Keberhasilannya menjadi pusat perhatian di media sosial.

Salah satu ekspresi mereka yang menjadi viral usai meraih medali emas itu juga menarik perhatian nitizen. Mereka kedapatan menari di tengah lapangan Musashino Forest Sport Plaza, usai mengalahkan pasangan China, Chen Qing Chen/Jia Yi Fan.

Rekaman video Greysia Polii-Apriyani Rahayu yang melakukan gerakan tarian, salah satunya diunggah di twitter oleh akun @yyooleeka, Senin (2/8/2021). Dalam video berdurasi beberapa detik itu, terlihat mereka sangat menikmati kemenangan bersejarahnya.

Greysia Polii-Apriyani Rahayu mengakhiri ‘kemarau panjang harapan’ tim Indonesia di Arena Olimpiade. Dari lima nomor yang dipertandingkan di arena badminton, hanya mereka yang akhirnya berhasil mempersembahkan medali emas.

Medali yang mereka rebut merupakan medali emas pertama di nomor ganda putri Indonesia, sejak badminton dipertandingkan di arena Olimpiade. Keberhasilannya mengikuti jejak senior mereka, Susi Susanti, Alan Budi Kusuma dan pasangan ganda putra Markis Kido-Hendra Setiawan.

Persembahan emasnya juga membuat posisi Indonesia di klasemen perolehan medali Olimpiade 2020 Tokyo, langsung melesat di urutan ke-34. Sebelumnya, Indonesia berada di urutan 53.

Sebelum mendapatkan emas, Indonesia bahkan berada di bawah Thailand dan Filipina yang berada di urutan ke-49. Namun kini, dengan memiliki emas, Indonesia sementara menjadi negara terbaik se-Asia Tenggara di arena Olimpiade 2020 Tokyo.

Penulis: Budi erje
Editor: Budi erje
Sumber: Twitter.com

Comments
Loading...