Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Presiden Joko Widodo Kirim Ucapan Selamat Untuk Greysia Polii-Apriyani Usai Rebut Emas Olimpiade 2020

Pasangan Emas Indonesia, Greysia Polii-Apriyani Rahayu.(twitter.com/BadmintonTalk)

MURIANEWS, Tokyo- Kegembiraan Indonesia menyusul keberhasilan Greysia Polii-Apriyani Rahayu merebut emas tak terbendung. Di platform digital, keberhasilan ganda putri Indonesia ini menjadi trending topic, Senin (2/8/2021) siang.

Melalui akun twitternya, Presiden Indonesia Joko Widodo tidak ketinggalan memberikan ucapan selamat pada Greysia Polii-Apriyani Rahayu. Joko Widodo menyebut keberhasilan ini menjadi kebanggan Indonesia.

Keberhasilan Greysia Polii-Apriyani Rahayu merebut medali emas sudah dinanti-nantikan bangsa Indonesia. Sehingga sukses itu menjadi kebangaan dan akhir yang melegakan bagi seluruh bangsa Indonesia.

“Penantian emas itu berakhir sudah siang ini. Ganda putri Indonesia Greysia Polii/Apriyani Rahayu berhasil menyabet medali emas Olimpiade Tokyo 2020 dalam pertandingan yang alot dan mendebarkan,” demikian cuitan Joko Widodo melalui akun twitternya, Senin (2/8/2021).

Medali emas yang diperoleh Greysia-Apriyani juga disebut Joko Widodo sebagai kado indah bagi bangsa Indonesia menjelang HUT Kemerdekaan Indonesia ke-76. Indonesia akan memperingati ulang tahun kemerdekaan ke-76 pada 17 Agustus 2021 ini.

“Kemenangan ini menjadi kado ulang tahun kemerdekaan Indonesia, dua pekan lagi. Selamat dan terima kasih Greysia/Apriyani!,” tambah Joko Widodo dalam cuitannya.

Greysia/Apriyani merebut medali emas ganda putri setelah mengalahkan Chen Qing Chen/Jia Yi Fan di Musashino Forest Sport Plaza pada final ganda putri Olimpiade Tokyo. Mereka menang dengan skore 21-19 dan 21-15.

Dalam sejarah keikutsertaannya di Olimpiade, medali ini merupakan medali emas pertama bagi Indonesia di nomor ganda putri badminton. Sebelumnya Indonesia pernah meraih medali emas untuk nomor tunggal putra dan tunggal putri, dan juga ganda putra.

Susi Susati dan Alan Budi Kusuma menjadi perebut medali emas Olimpiade pertama bagi Indonesia di Barcelon 1992. Kemudian ganda putra Indonesia Markis Kido-Hendra Setiawan juga pernah meraih medali emas di Olimpiade 2008 Beijing.

Penulis: Budi erje
Editor: Budi erje
Dari Berbagai Sumber

Comments
Loading...