Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Dua Trobosan Polres Kendal Jadi Role Model untuk Kendalikan Covid-19

Kapolres Kendal AKBP Yuniar Ariefianto memberikan penghargaan kepada anggota yang berprestasi memviralkan posko pasar sehat Senin 02 Agustus 2021 di Maporles Kendal. (Ayosemarang.com)

MURIANEWS, Kendal – Dua trobosan Polres Kendal untuk mengendalikan kasus Covid-19 di kabupaten setempat berhasil menjadi role model atau percontohan di tubuh polri untuk diterapkan polres-polres di Indonesia. Dua trobosan tersebut yakni posko pesantren sehat dan posko pasar sehat.

“Ada dua program. Posko pesantren sehat dan posko pasar sehat. Dua program ini terbukti meningkatkan imunitas di komunitas yakni lingkungan pesantren dan pasar tradisional,” jelas Kapolres Kendal AKBP Yuniar Ariefianto seperti dikutip Ayosemarang.com, Senin (2/8/2021).

Dikatakan, program pesantren sehat nantinya yang menjadi garda kedepan adalah pengasuh pondok pesantren yang akan melakukan pengawasan santri dilingkungan pondok pesantren.

Vaksinasi di lingkungan pesantren juga terus dilakukan, kedepannya seluruh pondok pesantren membuka posko ini agar bisa mengendalikan angka positif Covid-19.

“Tidak hanya itu posko pasar sehat juga didirikan di seluruh pasar tradisional untuk meningkatkan imunitas di lingkungan pasar sehingga mampu mengendalikan Covid-19,” imbuhnya.

Imbauan untuk menyiapkan plastik pembatas antar pedagang dan pembeli juga digemborkan agar tidak ada kontak langsung sehingga selain mencegah juga bisa mengendalikan.

Program posko pasar sehat yang diinisiasi Kapolres AKBP Yuniar Ariefianto mendapat perhatian dari Kapolri sehingga dijadikan percontohan bagi polres lainnya.

“Saya berpesan kepada seluruh jajaran untuk mencari terobosan baru yang inovatif,”pungkas kapolres.

 

Penulis: Supriyadi
Editor: Supriyadi
Sumber: Ayosemarang.com

Comments
Loading...