Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Peter Crouch: Leonel Messi Lebih Hebat, Ronaldo Hanya Menang Tampan Saja

Ronaldo dan Lionel Messi, hebat siapa? (twitter.com/FunnyFutbol_ID)

MURIANEWS, London- Soal siapa yang lebih hebat antara Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo, telah menjadi debat lebih dari satu dekade terakhir. Banyak orang memberi jawaban berbeda-beda terkait hal ini.

Baru-baru ini sebuah pernyataan yang berhubungan dengan kehebatan Lionel Messi atau Ronaldo juga dilontarkan oleh mantan pemain Inggris Peter Crouch. Penyerang Inggris yang memiliki postur ‘ramping’ tinggi ini memberikan pendapat yang menggelitik.

Seperti dilansir dari Bola Sport, Minggu (1/8/2021), Peter Crouch secara garis besar menilai dua pemain ini memiliki perbedaan tidak hanya soal skill. Secara skill mantan pemain Livepool ini melihat akan sulit untuk membedakannya.

Dimata Crouch ada yang secara gampang menjelaskan mengenai soal ini. Meski sama-sama hebat, namun Ronaldo dalam hal ini lebih narsis dibanding Lionel Messi yang kalem. Hal ini didasarkan dari apa yang dilihatnya selama ini.

Meski demikian dirinya melihat Lionel Messi lebih menarik, dengan beberapa prestasi yang sama-sama hebatnya dibanding Ronaldo. Terlepas dari itu, Peter Crouch mengaku memiliki cerita terkait dengan Ronaldo.

Pada saat masih bermain di Liverpool, Peter Crouch mengaku pernah menanyakan kepada para pemain Manchester United terkait siapa Ronaldo. Saat itu Ronaldo memang tengah bermain di MU dan meraih kebesarannya.

Pemain MU yang ditanya Crouch adalah Rio Ferndinand, yang saat itu menjadi bek tengah andalan Alex Ferguson. Ferdinand menurut Crouch menyebutkan, bahwa di kalangan pemain MU, Ronaldo memang kerap diledek dengan membanding-bandingkannya dengan Lionel Messi.

“Para pemain MU menurut Rio Ferndinand sering mengolok-ngolok Ronaldo dengan membanding-bandingkannya dengan Lionel Messi. Itu terjadi saat Ronaldo masih di MU,” ujar Peter Crouch.

Rio Ferdinand menceritakan kepadanya, suatu saat Ronaldo yang tidak mengenakan kaos tengah sibuk di depan cermin. Pemain Portugal ini memainkan sisirnya, dan saat itu mulailah rekan-rekannya mengolok-ngoloknya, ketika ia memuji betapa tampannya dirinya.

“Terserah kamu saja. Tapi Lionel Messi lebih hebat daripada kamu. Begitu rekan-rekannya di MU menggoda Ronaldo, seperti yang dikatakan Ferdinand,” tambah Peter Crouch.

Mendapatkan olok-olok dari rekan-rekannya di MU, Ronaldo kabarnya cuek saja. Bahkan dalam kesempatan itu, Ronaldo menyatakan jawaban lucu, namun juga narsis.

“Ferdinand menyatakan, Ronaldo menanggapinya dengan mengatakan,’Ya..tapi setidaknya saya lebih tampan dibanding Messi’. Itu yang dikatakan Ronaldo, menanggapi olok-olok kepadanya,” jelas Peter Crouch lagi.

Ronaldo dan Messi sampai saat ini masih dianggap sebagai dua pemain aktif yang memiliki kemampuan terbaik di muka bumi. Lionel Messi mendapatkan enam gelar Ballon d’or semeptara Ronaldo mendapatkan lima pengharfaan yang sama.

Jika Ronaldo masih tetap berstatus sebegai pemain Juventus, saat ini Lionel Messi masih dalam status tak memiliki klub. Proses perpanjangan kontraknya dengan Barcelona masih dalam proses yang belum selesai hingga kini.

Penulis: Budi erje
Editor: Budi erje
Sumber: Bola Sport

Comments
Loading...