Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Anthony S Ginting ‘Terpelanting’ di Semifinal Tunggal Putra Badminton Olimpiade 2020

Anthony SInisuka Ginting, gagal menembus final tunggal putra Badminton Olimpiade 2020.(tangkapan layar TV)

MURIANEWS, Tokyo- Pemain tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting akhirnya tidak mampu memenuhi ekspetasi Indonesia untuk bisa melangkah ke final. Pada pertandingan semifinal di Musashino Forest Sport Plaza, Minggu (1/8/2021), Ginting akhirnya ‘terpelanting’.

Menghadapi andalan China, Chen Long, tunggal putra andalan Indonesia ini gagal mengembangkan permainan terbaiknya, dan kalah dalam dua set langsung. Di set pertama Ginting menyerah 16-21. Sedangkan di set kedua ia tumbang dengan skore 11-21.

Gaya bermain Chen Long nampak membuat Ginting tidak nyaman untuk mengembangkan permainanannya. Tekanan yang dilakukan Chen Long membuatnya sering melakukan kesalahan.

Beberapa kali pukulan Ginting mendarat di luar lapangan, sehingga membuat dirinya kehilangan angka. Selain itu, dalam permainan net, Ginting yang biasanya sangat ahli, kali ini sering gagal menyeberangkan bola melewati net.

Kekalahan ini jelas membuat Indonesia kembali kehilangan peluang untuk bisa merebut medali emas. Kini Indonesia tinggal berharap pada pasangan ganda putri Indonesia, Greysia Polii-Apriyani Rahayu, yang akan berlaga di Final Senin (2/8/2021).

Anthony Sinisuka Ginting sendiri masih berpeluang untuk bisa mempersembahkan medali perunggu bagi Indonesia. Setelah gagak maju ke final, Ginting masih akan berkesempatan memperebutkan medali perunggu.

Dari hasil semifinal tunggal putra yang sudah selesai Minggu (1/8/2021), Anthoni S Ginting akan berhadapan dengan Kevin Cordon, pembulu tangkis asal Guatemala. Cordon dikalahkan Viktor Axelsen (Denmark) dengan skore 18-21 dan 11-21.

Melihat calon lawannya, Anthony S Ginting sepertinya memiliki peluang sedikit lebih lega. Sebab lawannya relative lebih mudah dihadapi oleh tunggal putra Indonesia ini.

Kevin Cordon sendiri merupakan pemain asal Amerika Latin yang berhasil membuat kejutan di Olimpiade 2020. Pemain ini merupakan pemain asal Amerika Latin pertama yang mampu menembus semifinal Olimpiade.

Pemain ini memiliki usia 36 tahun, dan mencatatkan diri telah bertanding di arena Olimpiade untuk ke-4 kalinya saat tampil di Olimpiade Tokyo 2020. Meski tidak bisa dipandang ringan, namun melihat fakta-faktanya, Anthony Ginting berpeluang mendapatkan medali perunggu saat menghadapi pemain senior ini.

Penulis: Budi erje
Editor: Budi erje
Dari Berbagai Sumber

Comments
Loading...