Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Bantu Warga Terdampak PPKM, PT Jaya Cemerlang Pati Bagikan Ribuan Paket Sembako dan Daging

Khoirul Afif memberikan paket sembako dan daging kepada warga di Pati. (MURIANEWS/Cholis Anwar).

MURIANEWS, Pati – Hingga saat ini, banyak masyarakat yang mengeluh lantaran pandemi Covid-19 belum berakhir. Ditambah lagi, aktivitas masyarakat harus dibatasi seiring dengan perpanjangan PPKM Level 4 di wilayah Pati Bumi Mina Tani.

Karena itu, sejumlah perusahaan pun turun tangan untuk melakukan gerakan sosial, terutama untuk meringankan beban masyarakat. Seperti halnya yang dilakukan PT Jaya Cemerlang.

Perusahaan tersebut menyisihkan keuntungannya untuk dibagikan kepada warga yang kurang beruntung. Agar merata, bantuan berupa sembako dan daging pun dikucurkan.

Bantuan secara dibagikan langsung ke masing-masing rumah warga Desa Tegalharjo,

Kecamatan Trangkil, Pati.

Presiden Direktur PT Jaya Cemerlang, Khoirul Afif mengatakan, perusahaanya menyisihkan keuntungan untuk dibagikan ke warga dalam bentuk sembako dan daging.

“Setidaknya bantuan ini bisa meringankan beban masyarakat di tengah himpitan ekonomi yang sulit ini,” katanya, Minggu (1/8/2021).

Dia menyebut, ketika banyak perusahaan yang saat ini terdampak lantaran pandemi Covid-19, tetapi perusahannya tersebut masih tetap eksis. Sehingga sebagai rasa syukur, berbagi kepada sesama adalah jalan yang dilakukan.

“Semakin banyak keuntungan yang didapatkan perusahaan, maka semakin besar pula jumlah bantuan yang kami berikan,” jelasnya.

Untuk penyaluran paket sembako ini, sasaran utama memang warga yang kurang mampu. Sebelum penyaluran, pihaknya melakukan survei terlebih dahulu terkait siapa yang layak untuk mendapatkan.

“Untuk saat ini, bantuan memang kami pusatkan di Desa Tegalharjo, tapi nanti selanjutnya kami menyasar desa lain. Insyaallah, bantuan akan kami lakukan setiap bulan,” terangnya.

 

Reporter: Cholis Anwar
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...