Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Mendagri Klaim PPKM Berjalan Baik

Mendagri Tito Karnavian (Puspen Kemendagri)

MURIANEWS, Jakarta – Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian menilai pelaksanaan PPKM saat ini sudah berjalan cukup baik. Itu ditandai dengan penurunan semua indikator.

“PPKM berjalan cukup bagus, ini ditandai dengan penurunan semua indikator, termasuk kasus COVID-19 trennya menurun,” ungkap Tito Karnavian seperti dikutip detik.com.

Menurutnya, ada beberapa indikator yang mengalami penurunan selama PPKM. Indikator itu yakni keterisisan bed di rumah sakit (BOR), angka kematian dan positive rate. Sementara itu, angka kesembuhan disebut mengalami peningkatan.

“Kemudian BOR itu sekarang turun, sudah 68 persen. Tapi kalau mau aman harus di bawah 50 persen, biar masyarakat yang akan dirawat karena COVID bisa mendapatkan tempat tidur. Kalau mendapat tempat perawatan, maka potensi sembuhnya akan tinggi,” bebernya.

Kemudian, lanjut Mendagri, angka kematian (mortality rate) turun, yakni 4 persen. Sedangkan angka kesembuhan naik menjadi 79 persen. Tito meminta pemerintah kabupaten/kota bekerja keras untuk menekan angka kematian hingga di bawah 4 persen dan meningkatkan recovery rate menjadi 90 persen.

Terkait angka kesembuhan, Tito berharap bisa terus mengalami peningkatan. Saat ini angkanya sudah 79 persen, namun Mendagri berharap bisa terus dinaikkan menjadi 90 persen.

 

Penulis: Zulkifli Fahmi
Editor: Zulkifli Fahmi
Sumber: detik.com

Comments
Loading...