Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Ujicoba Olimpique Merseile Vs Villareal, Emery dan Sampaoli Nyaris Berkelahi

Unai Emery pelatih Villareal Spanyol. (twitter.com/LaLigaID)

MURIANEWS, Merseile- Menjelang digulirkannya kompetisi sepak bola di Eropa, sejumlah klub menggelar laga ujicoba. Salah satunya adalah Olimpique Merseile yang menggelar ujicoba melawan Villareal.

Pertandingan ujicoba Olimpique Merseile Vs Villareal ini berlangsung, Minggu (1/8/2021) dinihari WIB, di Stadion Velodrome Oranye, Merseile. Pertandingan ini dimenangkan oleh tuan rumah Olimpique Merseile dengan skore tipis 2-1 (1-0).

Tim asuhan Jorge Sampaoli unggul melalui gol-gol yang diciptakan oleh Fer Nino (10’) dan Dimitri Payet (58’). Sedangkan satu gol balasan Villareal diciptakan oleh Alberto Moreno pada menit ke-88.

Pertandingan ini diwarnai insiden cukup memalukan, saat kedua pelatih dari masing-masing tim terlibat konfrontasi. Akibat insiden ini pelatih Villareal Unai Emery diusir dari lapangan.

Emery bahkan langsung diganjar kartu merah langsung setelah diduga melakukan kata-kata kasar pada kejadian itu. Berawal dari kartu merah yang diterima oleh pemainnya, Juan Foyth di akhir babak pertama, Emery terlihat kesal.

Beberapa detik berikutnya, Emery terlibat cekcok dengan pelatih Olympique Merseile, Jorge Sampaoli. Ucapan Emery tampaknya sangat menyinggung Sampaoli, yang nampak berusaha merespon secara sikap.

Usai diberi kartu merah, Emery bahkan tampak mencoba melakukan ‘serangan’ verbal pada Sampaoli. Selanjutnya Sampaoli terlihat mencoba melakukan upaya untuk mendatangi Emery, sebelum ditahan oleh orang-orang disekitarnya.

Gerakan tangan Emery yang mengarahkan tanganya ke mulut, untuk ukuran orang-orang barat adalah ejekan yang sangat kasar. Sehingga hal itu membuat Jorge Sampaoli telihat tersinggung.

Unay Emery merupakan pelatih asal Spanyol, yang sempat menangani beberapa tim besar. Mulai Arsenal, Valencia, Sevilla, PSG dan terakhir menangani Villareal. Pelatih ini mendapatkan julukan sebagai pelatih specialis Liga Europa, mengingat keberhasilannya di turnmaen kelas dua Eropa itu.

Sedangkan Jorge Sampaoli merupakan salah satu pelatih senior di kancah sepak bola dunia, yang berasal dari Argentina. Pelatih ini pernah menangani sejumlah klub di Brasil, Spanyol, dan juga Tim Nasional Argentina. Terakhir Sampaoli menangai klub Olimpique Merseile, Prancis.

Penulis: Budi erje
Editor: Budi erje
Sumber: Mundo Dervortivo

Comments
Loading...