Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Hasil 8 Besar Sepak Bola Olimpiade 2020: Jepang Maju Semifinal, Korea Selatan Terhentip

Para pemain Jepang merayakan kemenangan usai mengalahkan Selandia Baru melalui adu tendangan pinalti. (Twitter.com/@panditfootball)

MURIANEWS, Tokyo- Dua wakil Asia yang bertarung di perempat final sepak bola pria Olimpiade 2020 Tokyo, meraih hasil berbeda. Tim Nasional Jepang masih menembus semifinal, sementara Korea Selatan gagal.

Seluruh pertandingan perempat final sepakbola Olimpiade 2020, telah berakhir pada Sabtu (32/7/2020). Jepang pada pertandingan di Stadion Kishima melawan Selandia Baru, berhasil menang 4-2, melalui adu tendangan punalti.

Dalam waktu normal dan perpanjangan waktu, kedua tim bermain sama kuat. Skore bagi kedua tim tetap berakhir 0-0 hingga akhirnya harus dilakukan adu tendangan pinalti.

Tim Jepang yang mendominasi permainan, akhirnya mendapatkan keberuntungan di adu tendangan pinalti. Kubo dkk menang 4-2.

Sementara itu pada pertandingan final terakhir, Tim Korea Selatan kalah 3-6 dari Meksiko. Pada pertandingan yang digelar di Stadion Yokohama Internasional, Meksiko unggul lewat gol yang diciptakan Hanry Martin (12′ dan 54′), Luis Romo (12′), Fransisco Cordova (39′ dan 63′) dan Edouardo Aguirre (84″).

Sementara itu, gol-gol Korea Selatan diciptakan oleh Lee Dong-gyeong (20′ dan 50′) dan Hwang Ui-jo (91′). Hasil ini membuat Korea Selatan tersisih dari persaingan.

Sebelumnya, Tim Spanyol menjadi tim pertama yang memastikan diri lolos ke semifinal setelah secara dramatis mengalahkan Pantai Gading. Pedri dkk akhirnya berhasil menang 5-2 melalui pertandingan penuh drama.

Pada pertandingan yang digelar di Stadion Miyagi, Spanyol sebelumnya sempat tertinggal lebih dulu lewat gol Eric Baily menit ke-8. Baru pada menit ke-30, Dani Olmo mampu menyamakan kedudukan.

Drama bagi tim Spanyol akhirnya muncul di menit-menit akhir pertandingan. Pemain Pantai Gading Max Gredel berhasil menjebol gawang Spanyol pada menit ke-90.

Namun secara mengejutkan Spanyol mampu menyamakan skore menjadi 2-2 pada tambahan waktu 90+3′, melalui Rafa Mir. Gol ini membuat pertandingan dilanjutkan melalui babak tambahan waktu.

Di babak tambahan waktu ini, Spanyol akhirnya berbalik unggul saat Oyarzabal menyelesaikan hukuman pinalti pada menit ke-97. Lalu Rafa Mir membuat gol kedua pada menit 117′ dan merubah skore menjadi 4-2 untuk Spanyol.

Rafa Mir sendiri akhirnya menjadi bintang bagi Spanyol setelah berhasil mencetak hatrick pada menit 120+1′. Sehingga skore akhir menjadi 5-2 untuk Spanyo.

Sedangkan pertandingan perempat final lainnya antara Brasil Vs Mesir, berakhir dengan kemenangan Tim Samba. Pada pertandingan yang digelar di Stadion Saitama, Dani Alves dkk menang 1-0.

Gol tunggal Brasil diciptakan oleh Matheus Cunha pada menit ke-37. Meseki mendominasi, Brasil kesilitan menciptakan banyak gol dalam pertandingan itu. Meski demikian, satu gol yang tercipta telah cukup bagi mereka untuk terus melaju.

Hasil-hasil pertandingan perempat final Sabtu (32/7/2021), memastikan 4 tim akan bertarung di Semifinal. Tim Jepang akan berhadapan dengan Spanyol. Sementara Brasil akan bertemu Meksiko.

Penulis: Budi erje
Editor: Budi erje
Dari Berbagai Sumber

Comments
Loading...