Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

‘Kehabisan Bensin’, Moh Ahsan-Hendra Setiawan Gagal Raih Perunggu

Pasangan Indonesia, Moh Ahsan-Hendra Setiawan, ‘kehabisan bensin’. Mereka gagal meraih medali perunggu. (twitter.com)

MURIANEWS, Tokyo- Indonesia gagal menambah medali di arena Olimpiade 2020 dari badminton nomor ganda putra. Kesempatan untuk meraih medali sempat didapatkan pasangan Moh Ahsan-Hendra Setiawan, Sabtu (31/7/2021) malam.

Menghadapi pasangan Malaysia Aaron Chia-Son Wooi Yik di Musashino Forezt Plaza, Tokyo, Moh Ahsan-Hendra Setiawan kalah. Sehingga mereka gagal meraih medali perunggu di nomor ganda putra ini.

Moh Asan-Hendrawan menyerah dalam pertarungan rubber-set melawan pasangan Malaysia. Di set pertama Moh Ahsan-Hendra Setiawan masih sempat unggul dengan 21-17. Namun di set kedua mereka berbalik kalah 17-21. Sedangkan di set ketiga mereka menyerah 14-21.

Kekalahan Moh Ahsan-Hendra Setiawan, nampak jelas memang disebabkan karena faktor stamina. Mereka yang merupakan pasangan paling ‘berumur’ di Olimpiade 2020, terlihat sudah ‘habis’.

Pertandingan Olimpiade 2020 memang merupakan turnamen yang berat bagi mereka. Setelah bertarung diawal-awal turnamen dengan kondisi fisik yang prima, mereka seperti mengalami ‘kehabisan bensin’.

Pada set pertama, Moh Ahsan-Hendra Setiawan terlihat masih mampu mendikter permainan lawan. Meski sempat tertinggal, namun dengan pengalaman mereka, akhirnya bisa menyusul dan menutup dengan kemenangan 21-17.

Memasuki set kedua, sebenarnya mereka masih bisa mendominasi di awal-awal permainan. Mereka masih mampu unggul 11-7 di interval set ke-2. Setelah momentum ini, pertandingan berjalan ketat dengan saling susul perolehan poin.

Namun, karena ‘kehabisan bensin’ membuat Moh Ahsan-Hendra Setiawan banyak melakukan kesalahan sendiri. Sehingga membuat pasangan Malaysia mendapatkan momentum untuk bangkit menekan. Malaysia akhirnya berbalik menang 21-17.

Di set penentuan tanda-tanda ‘kehabisan bensin’ semakin nyata, ketika pasangan Indonesia Moh Ahsan-Hendra Setiawan banyak kehilangan angka. Bahkan mereka kangsung tertinggal 11-4.

Kesalahan demi kesalahan, akhirnya mempengaruhi konsentrasi bermain mereka. Sementar pasangan Malaysia semakin mendapatkan keyakinan bisa memenangkan pertandingan. Akhirnya set ke-3 ini diakhiri dengan skore 21-14.

Kemenangan ini membuat pasangan Malaysia berhak mendapatkan medali perunggu Olimpiade 2020, nomor ganda putra. Sebaliknya, bagi Indonesia, hasil ini melengkapi kegagalan mereka mendapatkan medali di nomor ganda putra.

Kegagalan Moh Ahsan-Hendra Setiawan menyusul kegagalan Kevin Sanjaya-Marcus Gideon, di perempat final. Kini Indonesia hanya bisa berharap pada pasangan ganda putri Indonesia Greysia Polii-Apriliani Rahayu.

Pasangan putri Indonesia ini sudah berada di final. Sedangkan tunggal putra Indonesia Anthony Ginting masih harus bertarung di semigfinal. Dari dua nomor ini Indonesia masih berharap.

Penulis: Budi erje
Editor: Budi erje
Dari Berbagai Sumber

Comments
Loading...