Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Langsung ‘Bertarung’ Dengan Sprinter Kelas Dunia, Lalu Muhammad Zohri Tersingkir

Menjelang finish, Zohri disalip dua sprinter di sampingnya.(Twitter.com)

MURIANEWS, Tokyo- Kiprah sprinter Indonesia Lalu Muhammad Zohri di arena Olimpiade 2020, berakhir singkat. Pelari 100 meter Indonesia ini langsung tersingkir dari persaingan setelah hanya mampu finish di urutan ke-5, Sabtu (31/7/2021), di lintasan Atletic Stadion Olimpiade Tokyo, Jepang,

Lalu Mumahad Zohri, pada perlombaan lari 100 meter putra bergabung bersama dengan 7 pelari dari beberapa negara, di heat 4. Pesaing-pesaing Zohri sendiri beberapa diantaranya adalah sprinter kelas dunia.

Mendapatkan tempat di lane ke-5, Zohri berada persis disamping peraih medali emas Asian Games Jakarta-Palembang 2018, Su Bingtian asal China. Peraih medali emas Asian Games 2018 nomor lari 100 m putra ini, berada di lane ke-4.

Tidak hanya itu, Zohri juga berada ditengah kepungan sprinter-sprinter top lainnya. Termasuk disitu ada Yuki Koike yang merupakan peraih medali emas Asian Games 2018 untuk nomor 200 meter putra.

Lainnya, Zohri juga harus menghadapi sprinter asal Kenya Mark Otieno Odhiambo dan Gift Letlela, dari Afrika Selatan. Mereka semua adalah sprinter-sprinter top dunia yang telah malang-melintang di dunia atletic Internasional.

Di heat 4 ini, akhirnya Gift Leotlela dari Afrika Selatan berhasil menjadi yang tercepat dengan waktu 10.04 detik. Sedangkan sprinter China Bingtian Su berada diurutan kedua dengan catatan waktu 10.05 detik.

Sedangkan Lalu Muhammad Zohri sendiri hanya mampu finish di urutan ke-5 dengan catatan waktu 10,26 detik. Pada awal perlombaan, sebenarnya Zohri masih bisa berada di urutan ke-3.

Namun beberapa detik menjelang finish, dua pelari di sisi kanan lintasannya berhasil melewatinya. Sehingga akhirnya Zohri terlempar diurutan ke-5. Dua pelari di sisi kanan Zohri sendiri finish hampir berbarengan sehingga memerlukan waktu lama untuk mengumumkan hasil perlombaan.

Berbeda dengan sprinter putri Indonesia Alvin yang harus bertanding di babak awal, maka Zohri langsung tampil di babak utama. Jika dalam perlombaan itu, Zohri lolos, maka dirinya sudah bertarung di babak semifinal.

Dengan hasil ini, untuk cabang atletik, Kontingen Indonesia dipastikan gagal mendapatkan medali. Dua atlet Indonesia, Zohri dan Alvin sudah tersisih di nomor 100 meter putra dan 100 meter putri.

Penulis: Budi erje
Editor: Budi erje
Dari Berbagai Sumber

Comments
Loading...