Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

138 Warga Binaan LP Kelas II B Klaten Divaksin

Pelaksanaan serbuan vaksinasi Covid-19 di LP Kelas II B Klaten, Jumat (30/7/2021). (Solopos-Ponco Suseno)

MURIANEWS, Klaten — Sebanyak 138 warga binaan Lembaga Pemasyarakatan (LP) Kelas II B Klaten mengikuti vaksinasi, Jumat (30/7/2021). Vaksinasi tersebut dilakukan atas kerjasama dengan Kodim 0723/Klaten.

Dandim 0723/Klaten, Letkol (Inf) Joni Eko Prasetyo mengatakan, 138 warga binaan yang divaksin memiliki nomor induk kependudukan (NIK). Sisanya, diusahakan akan divaksinasi di tahap berikutnya.

“Ini bagian dari serbuan vaksinasi yang dilakukan TNI/Polri. Yang belum divaksinasi tentunya menyusul,” katanya seperti dikutip Solopos.com, Sabtu (31/7/2021).

Hal senada dijelaskan Kepala Klinik Pratama 0723/Klaten, Gunawan Cahyo Wibisono. Vaksinasi yang dilakukan di LP Kelas II B Klaten merupakan aksi jemput bola guna mencegah persebaran Covid-19 di lingkup LP.

“Tahapan vaksinasi Covid-19 sama dengan lainnya. Mereka didata, dilakukan screening, divaksinasi, dan diobservasi selama 15 menit. Ini untuk mendukung kekebalan tubuh di tengah pandemi Covid-19,” katanya.

Gunawan mengatakan selama ini jajaran Kodim 0723/Klaten sudah melakukan vaksinasi Covid-19 ke 12.000-an orang. Selain di LP Kelas II B Klaten, vaksinasi juga dilakukan di Klinik Pratama 0723/Klaten, dan Gedung Sunan Pandanaran Klaten.

“Pendataan warga yang divaksinasi, biasanga kami memaksimalkan babinsa yang ada di lapangan. Dengan cara jemput bola seperti yang di LP Kelas II B Klaten ini, harapannya vaksinasi dapat menyasar ke seluruh elemen masyarakat,” katanya.

 

Penulis: Supriyadi
Editor: Supriyadi
Sumber: Solopos.com

Comments
Loading...