Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Sepak Bola Olimpiade 2020: Spanyol Bermain Tanpa Striker, Pantai Gading Penuh Fighting Spirit

Susunan Pemain Spanyol.(twitter.com/SeFutbol)

MURIANEWS, Tokyo- Pertandingan perempat final cabang sepak bola putra di Olimpiade 2020 akan berlangsung pada Sabtu (31/7/2021) sore ini. Dari delapan tim yang lolos, Spanyol dan Pantai Gading akan memulai babak ini.

Dua tim ini akan bertanding pada jam 15.00 WIB, dan sama-sama ingin meraih kemenangan untuk bisa melaju ke semifinal. Banyak pihak menilai Spanyol lebih berpeluang dibandingkan Pantai Gading. Namun di lapangan semuanya bisa terjadi.

Materi pemain Spanyol memang istimewa untuk turnamen Olimpiade ini. Di tim ini ada 6 pemain yang sebelumnya ikut membela Spanyol di ajang Euro 2020. Mereka memang pemain-pemain muda, namun kualitasnya tak diragukan lagi.

Seperti halnya tim Spanyol yang dikenal selama ini, mereka selalu bermain dengan mengetengahkan penguasaan bola yang dominan. Hal ini selalu bisa ditampilkan oleh Spanyol.

Akan tetapi kelemahan yang sama, acap kali muncul di Tim Nasional Spanyol. Pilihan mereka pada sistem ‘false nine’ benar-benar membuat mereka seperti tidak memiliki striker. Di Olimpiade 2020, mereka memang mampu mendominasi. Namun seperti halnya di Euro 2020, mereka kesulitan untuk membuat gol.

Sebagai bukti, Spanyol yang lolos sebagai juara Grup B sebenarnya hanya bisa mencetak dua gol saja. Pada pertandingan pertama penyisihan grup mereka hanya mampu bermain 0-0 Vs Mesir.

Lalu mereka bersusah payah menag tipis 1-0 saat menghadapi Australia. Sedangkan di pertandingan terakhir mereka kembali bermain imbangg 1-1 saat berhadapan dengan Argentina.

Menghadapi Pantai Gading, Spanyol kemungkinan masih tetap tidak akan diperkuat oleh Dani Ceballos yang masih cidera. Namun mereka masih bisa berharap pada jam terbang Pedri, Dani Olmo, Oscar Mingueza dan beberapa pemain lainya.

Sedangkan Pantai Gading, sejauh ini telah menunjukan sebagai tim yang memiliki fighting spirit tinggi. Mereka mencatat sekali imbang dan dua kali seri di penyihan grup, sebelum lolis sebagai runner-up dibawah Brasil.

Keberhasilan Pantai Gading menahan imbang tanpa gol Brasil merupakan salah satu nilai tambah bagi mereka. Termasuk pada saat mereka berhasil memenangkan persaingan menghadapi Jerman.

Meski Spanyol tetap favorit, namun Pantai Gading tetap berpeluang menciptakan kejutan lagi. Sepak bola Olimpiade 2020, memang memunculkan banyak kejutan, termasuk ketika mereka mampu menyisihkan Jerman di penyisihan grup.

Penulis: Budi erje
Editor: Budi erje
Dari Berbagai Sumber

Comments
Loading...