Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Anthony Sinisuka Ginting Kalahkan Antonsen, Maju ke Semifinal Badminton Putra Olimpiade 2020

Tunggal putra Indonesia, Anthony Ginting akhirnya menembus semifinal. (tangkapan layar TVRI)

MURIANEWS, Tokyo- Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting masih terus menjaga asa untuk bisa merebut medali badminton di Olimpiade 2020 Tokyo. Pada pertandingan yang perempat final tunggal putra, Anthony Ginting berhasil mengalahkan pebulutangkis Denmark, Aders Antonsen.

Pada pertandingan yang digelar di Musashino Forest Sports Plaza, Tokyo, Sabtu (31/7/2020), Ginting menang 2-1. Rubber set harus dijalani Ginting setelah di set kedua dirinya mengalami kekalahan 21-15.

Sebelumnya di set pertama Anthony Ginting berhasil menang dengan skore ketat. Kedua pemain saling susul menyusul dalam perolehan angka. Namun pada akhirnya, Ginting berhasil unggul dengan 21-18.

Pada set penentuan, pada awal pertandingan kedua pemain kembali sama-sama saling menempel dalam perebutan poin. Namun menjelang angka-angka akhir, Ginting berhasil unggul dari lawannya.

Setelah mecapai match-point, Ginting sempat mengalami beberapa kesalahan, hingga Antonsen bisa menambah dua angka dari 16 menjadi 18. Ginting mengakhiri set ke tiga ini dengan sebuah smash silang yang tidak terjangkau Antonsen. Skore berakhir 21-18.

Kemenangan atas Antonsen ini memastikan Anthony Sinisuka Ginting melaju ke semifinal. Pencapaiannya ini mendekati rekor Alan Budi Kusuma yang berhasil melaju ke Final dan merebut medali emas di Olimpiade Barcelona.

Keberhasilan Ginting melaju ke Semi Final, setidaknya masih memberi harapan bagi Indonesia untuk bisa menambah medali. Sebelumnya, pasangan ganda putri Indonesia, Greysia Polii-Apriyani Rahayu memastikan diri ke final.

Sedangkan ganda putra Indonesia, Moh Ahsan-Hendra Setiawan akan bertarung melawan ganda Malaysia untuk memperebutkan medali perunggu. Pertandingan perebutan perunggu ini akan berlangsung Sabtu (31/7/2021).

 

Penulis: Budi erje
Editor: Budi erje
Dari berbagai Sumber

Comments
Loading...