Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Korban Dugaan Investasi Bodong di Mlonggo Jepara Diperkirakan 500 Orang Lebih

Polisi mengamankan rumah YA, terduga pelaku investasi bodong di Mlonggo, Jepara. (MURIANEWS/Faqih Mansur Hidayat)

MURIANEWS, Jepara – Masyarakat Kecamatan Mlonggo, Kabupaten Jepara digegerkan dengan terkuaknya dugaan investasi bodong yang diduga dilakukan oleh seorang gadis yang masih belia. Hingga saat ini, jumlah korban yang tertipu diperkirakan lebih dari 500 orang.

Pantauan MURIANEWS, hingga Jumat (30/7/2021) malam ini aparat gabungan dari Polsek Mlonggo dan unsur keamanan masyarakat menjaga rumah YA (20), terduga bos investsi bodong itu.

Petugas berjaga-jaga jika ada kemungkinan massa datang kembali dan mengancam keamanan terduga serta keluarganya.

Selain itu, petugas juga berjaga jika ada massa yang kalap dan menjarah barang-barang milik YA. Pasalnya, sore tadi sejumlah barang sudah dijarah massa yang mengaku korban.

“Kita berjaga sampai kondisinya aman. Soalnya tadi malam dan siang tadi, pas kami tinggal pergi, massa kembali datang,” kata salah satu anggota Polsek Mlonggo, Jumat (30/7/2021).

Informasi yang berhasil dihimpun MURIANEWS, sementara ini jumlah korban yang ikut investasi itu lebih dari 500 orang. Sistem investasi itu diduga trading atau jual beli saham.

Menurut Kapolsek Mlonggo AKP Sudi Tjipto, menyebut korban tidak hanya berasal dari Jepara. Melainkan ada yang berasal dari Kabupaten Pati.

“Korban yang datang itu dari mana-mana. Ada yang dari Jepara Kota. Ada juga yang dari Pati. Pokoknya dari mana-mana,” ucap AKP Tjipto.

Baca: Gadis Usia 20 Tahun di Mlonggo Jepara Diduga Jalankan Investasi Bodong, Rp 4 Miliar Uang Korban Raib

Pihaknya mengungkapkan, para korban mengaku menginvestasikan dengan nominal yang beragam. Ada yang cuma ratusan ribu. Ada pula yang sampai Rp 60 juta lebih.

“Tapi mungkin ada yang sampai ratusan juta,” ujarnya.

Korban juga berasal dari beragam kalangan dan usia. Hingga kini, laporan tentang dugaan investasi bodong sudah diterima Polres Jepara. Puluhan korban juga sudah melaporkan.

 

 

Reporter: Faqih Mansur Hidayat
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...