Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Badminton Olimpiade 2020: Mohamad Ahsan-Hendra Setiawan Malah Ikut Tumbang

Pasangan Ganda Putra Indonesia, Moh Ahsan-Hendra Setiawan, akhirnya malah ikut tumbang di Semifinal Olimpiade 2020. (twitter/holopiscom)

MURIANEWS, Tokyo- Kans Indonesia untuk bisa menambah medali dari cabang bulutangkis semakin menipis, menyusul gagalnya pasangan ganda putra Moh Ahsan-Hendra Setiawan di Semi Final. Mereka dikalahkan pasangan China Taipe Lee Yang-Wang Chi Lin, Jum’at (30/7/2021) petang.

Moh Ahsan-Hendra Setiawan diluar dugaan bermain ‘lesu’ saat berhadapan dengan pasangan China Taipe. Mereka kalah dalam dua set langsung dengan skore mencolok 11-21 dan 10-21.

Pada awal pertandingan Moh Ahsan-Hendra sebenarnya memulai dengan cukup baik, setelah sempat unggul 3-0. Namun perlahan Lee Yang-Wang Chi bermain dengan keyakinan kuat.

Mereka dengan cepat mengambil alih permainan dengan bola-bola drive cepat. Hal ini membuat Moh Ahsan-Hendra Setiawan tidak bisa mengembangkan permainan. Mereka kalah dengan skore 11-21.

Di set kedua, upaya untuk merubah permainan diupayakan oleh Moh Ahsan-Hendra Setiawan. Namun upaya itu tidak berhasil menahan laju permainan Lee-Wang. Ganda China Taipe ini semakin menemukan bentuk permainannya dan langsung meninggalkan pasngan Indonesia.

Setelah unggul sampai 7 angka, Lee-Wang menutup set kedua dan sekaigus memastikan diri maju ke babak final Ganda putra Olimpiade 2020. Mereka mengakhiri perlawanan Moh Ahsan-Hendra Setiawan dengan skore 21-10.

Dengan hasil ini, kontingen Indonesia di Olimpiade 2020 tinggal berharap pada ganda putri Indonesia yang akan bermain di Semifinal, Sabtu (31/7/2021). Sedangkan tunggal putra Indonesia, Anthony Ginting akan bertarung memperebutkan satu tiket semifinal pada hari yang sama.

Sebelumnya, ganda putra Indonesia Kevin Sanjaya-Marcus Gideon juga sudah tersingkir di babak 8 besar. Demikian juga dengan ganda campuran Indonesia Preveed Jordan-Melati yang mengalami kekalahan di babak 16 besar. Sementara tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung juga kalah di babak 16 besar.

Pasangan Moh Ahsan-Hendra Setiawan sendiri masih akan bertanding memperebutkan medali perunggu. Diharapkan mereka masih bisa menang untuk bisa memberi tambahan bagi kontingen Indonesia.

Penulis: Budi erje
Editor: Budi erje
Dari Berbagai Sumber

Comments
Loading...