Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Jalani Debut di Klub Belanda, Bagus Kahfi Kirim Video Untuk Kakeknya

Bagus Kahfi saat menjalani latihan di Belanda.(instagram/@baguskahfiii)

MURIANEWS, Jakarta- Salah satu pemain muda Indonesia, Bagus Kahfi baru-baru ini membuat perhatian melalui unggahan di akun twitternya. Pemain yang baru saja dikontrak Klub Jong Utrecht ini menjalani debutnya pada Kamis (29/7/2021) lalu.

Pada debutnya membela Jong Utrecht, Bagus Kahfi dalam videonya terlihat menggunakan jersey bernomor punggung 22. Bagus Kahfi masuk menggantikan rekan setimnya.

Dalam pertandingan ujicoba melawan klub Top Oss itu, sayangnya klub Bagus Kahfi menelan kekalahan 1-3. Ujicoba yang digelar di Stadion KNVB Sportcentrum ini merupakan partai ujicoba Jong Utrecht sebelum turun di Eerste Devisie atau liga kasta kedua di Belanda.

Mungkin karena kecintaan dan rasa rindu dengan sang kakek, Bagus Kahfi akhirnya memasang video pertandingan debutnya itu. Pada unggahan di Twitter itu, Bagus membubuhkan tulisan dalam bahasa Jawa yang ditunjukan untuk kakeknya.

“Kek, ini cucu tersayang kamu tidak punya foto latihan. Adanya ini video debut saya. Restui saya ya,” demikian cuitan Bagus Kahfi dalam bahasa Jawa.

Saat menjalani pemulihan cidera, Bagus Kahfi sebenarnya sudah berstatus sebagai pemain U-18 Jong Utrect. Karena cideranya itu, dirinya musim lalu belum bisa membela Jong Utrecht.

Musim ini, setelah selesai menjalani pemulihan, Bagus Kahfi dipastikan akan membela Jong Utrech yang berada di Eerste Divisie Belanda. Musim ini akan menjadi debutnya mencicipi ketatnya kompetisi sepak bola Belanda.

Jong Utrecht akan memulai kiprah mereka di Eerste Divisie pada 10 Agustus mendatang. Bagus Kahfi dan kawan-kawan akan menghadapi MVV Maastricht di laga perdana.

Pemain berbakat Indonesia ini dikontrak Jong Utrecht selama satu setengah musim dengan opsi perpanjangan dua tahun. Pelatih Jong Utrecht, Darije Kalezic merupakan mantan pelatih PSM Makassar di Liga 1. Sehingga sedikit banyak mengetahui kemampuan Bagus Kahfi.

Penulis: Budi erje
Editor: Budi erje
Sumber: CNN Indonesia

Comments
Loading...