Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Percepat Upaya Vaksinasi, Pemkab Jepara Sasar Pelaku Industri Furnitur dan Kerajinan

Bupati Jepara Dian Kristiandi memantau pelaksanaan Program Vaksinasi Covid-19, di kalangan pelaku usaha mebel. (MURIANEWS/Istimewa)

MURIANEWS, Jepara- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jepara melakukan percepatan program vaksinasi Covid-19 untuk segera mencapai herd immunity (kekebalan komunal). Bekerjasama dengan Himpunan Industri Mebel dan Kerajinan (HIMKI) Jepara, Jumat (30/7/2021), mengadakan vaksinasi massal untuk pelaku industri furnitur dan kerajinan.

Vaksinasi massal pelaku furnitur ini dilaksanakan di Gedung Jepara Trade and Tourism Center (JTTC) Rengging, Kecamatan Pecangaan. Bupati Jepara Dian Kristiandi, didampingi Ketua DPD HIMKI Jepara Raya Maskur Zaenur memantau secara langsung.

Disampaikan Bupati Jepara, vaksinasi massal ini sebagai upaya pemerintah bersama pelaku industri untuk melakukan percepatan vaksinasi di Kabupaten Jepara. Selain itu, ini untuk mendorong karyawan lain agar segera melakukan vaksinasi.

“Terima kasih HIMKI yang telah menyiapkan fasilitas tempat serta mengkomunikasikan kepada karyawan untuk melakukan vaksinasi,” kata Andi.

Menurut Andi, pelaksanaan vaksinasi di JTTC Rengging berjalan tertib dan lancar. Mulai dari pendaftaran, screening awal, hingga proses penyuntikan vaksin sudah diatur dengan baik, sehingga tidak terjadi kerumunan.

Ketua DPD HIMKI Jepara Raya Maskur Zaenur mengatakan, untuk kali ini ada 700 orang yang mendapat fasilitas vaksinasi tahap pertama. Harapannya ke depan, akan mendapat suport (dukungan) lebih banyak lagi vaksin untuk pelaku industri mebel dan kerajinan di Jepara.

“Sebenarnya ini yang kedua, untuk yang pertama dilaksanakan di Pelabuhan Jepara sekitar 200 orang,” kata Maskur.

Vaksinasi ini perlu disosialisasikan kepada pelaku industri furnitur dan kerajian. Karena rasa takut karyawan untuk divaksin saat ini masih cukup tinggi. Harapan mereka yang sudah divaksin, bisa memberikan edukasi kepada rekan-rekannya yang lain bahwa vaksin ini sehat dan aman.

“Bagi karyawan yang sudah divaksin hari ini, kami harapkan untuk dapat memberikan edukasi kepada rekan yang lainnya. Jangan takut untuk divaksin,” kata dia.

Penulis: Budi erje
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...