Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Datangi Rumah Warga Isoman di Pati, Gusdurian Peduli Berikan Paket Sembako

Anggota Gusdurian Peduli memberikan paket sembako untuk warga isoman. (MURIANEWS/Cholis Anwar)

MURIANEWS, Pati – Para relawan yang tergabung dalam Gusdurian Peduli, setiap hari berkeliling desa untuk mencari warga yang isolasi mandiri (isoman) karena terpapar Covid-19. Sambil keliling, mereka membawa paket sembako untuk diberikan secara langsung kepada yang bersangkutan.

Tidak hanya itu, mereka pun mendapat keperluan warga selama  menjalani isoman. Apabila memungkinkan, kebutuhan pun akan diberikan selama yang bersangkutan masih dinyatakan positif.

Gerakan seperti ini sudah lama dilakukan, terutama saat kasus Covid-19 di Bumi Mina Tani mengalami lonjakan.

Koordinator Gusdurian Peduli Nugroho mengatakan, dalam penyalurannya pihaknya bekerja sama dengan NU peduli kemanusiaan di Pati. Sasaran pertama pun dilakukan di enam desa yang ada di Kecamatan Tlogowungu.

“Sasaran kami pertama memang di Kecamatan Tlogowungu. Kami memberikan paket sembako untuk warga yang isoman. Kemudian kami juga memberikan vitamin agar warga yang isoman tersebut, cepat sembuh dari Covid-19,” katanya, Jumat (30/7/2021).

Selain di Pati, pihaknya juga mengaku menyasar warga yang isoman di kabupaten tetangga, yakni di Kudus dan Rembang. Sehingga semua masyarakat yang isoman di wilayah Muria ini dapat tersentuh bantuan sembako tersebut.

“Ini sebagai bentuk kepedulian kami kepada warga. Karena kami yakin, berada di rumah sendiri atau bersama keluarga selama menjalani isoman, tentu sangat berat. Harus ada yang mensuplai kebutuhan agar mereka tetap fokus pada pemulihan kesehatan,” jelasnya.

Dalam memberikan bantuan tersebut, Gusdurian Peduli juga tidak memilah status keagamaan warga yang isoman. Sebab, semua masyarakat saat ini memang terdampak Covid-19, sehingga bantuan sebisa mungkin disalurkan secara merata.

“Yang namanya bantuan kemanusiaan, siapapun yang membutuhkan, mereka yang dibantu. Terpenting, kebutuhan warga yang isoman ini dapat terpenuhi,” tandasnya.

 

Reporter: Cholis Anwar
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...